Selayar
Home » , , » Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali Terpilih Jadi Ketua Umum ASPEKSINDO

Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali Terpilih Jadi Ketua Umum ASPEKSINDO

Penulis Media Selayar on Jumat, 11 Agustus 2017 08.42.00

Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali, Terpilih Jadi Ketua Umum, ASPEKSINDO

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Assosiasi Pemerintahan Daerah Dan Pesisir (ASPEKSINDO). Proses terpilihnya Muh. Basli Ali sebagai Ketua berlangsung di Makassar pada Kamis 10 Agustus 2017.

Sebanyak 9 Formatur yang merupakan Kepala Daerah dari Sumatera, Jawa, Sulawesi Dan Kalimantan serta Nusa Tenggara, bersepakat memilih Bupati Kepulauan Selayar sebagai Ketua Umum ASPEKSINDO.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, terpilih menjadi Ketua Umum didampingi oleh Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, sebagai Sekretaris Jenderal ASPEKSINDO, dan Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, menjabat bendahara umum.

Sebelumnya, Muh. Basli Ali selaku penggagas lahirnya ASPEKSINDO menjelaskan bahwa sudah saatnya kepala daerah pesisir bersatu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kepulauan.

BERITA TERKAIT :
MBA : ASPEKINDO Siap Wujudkan Visi Pemerintah, Indonesia Poros Maritim Dunia

Cita-cita itu akan diperjuangkan ASPEKSINDO untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan langkah konkret. Juga, hal ini sesuai misi presiden membangun daerah maritim di Indonesia.

Hal ini pun disambut baik oleh ratusan kepala daerah berbasis kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia. Bukan cuma kesejahteraan masyarakat, juga diusulkan agar seluruh kabupaten di pesisir menyusun tata ruang pantai dan laut demi kelestarian lingkungan. (*)

BACA JUGA : Pemkab. Kep. Selayar Hadiri Monev KPK

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar