Iklan

Dukung Pengelolaan Pesisir, CCRES Gelar Diskusi Pengembangan Instrumen

Media Selayar
Kamis, 27 Juli 2017 | 14:23 WIB Last Updated 2022-04-30T02:18:15Z
Dukung Pengelolaan Pesisir, CCRES, Gelar Diskusi Pengembangan Instrumen

MEDIA SELAYAR. Diskusi Pengembangan Instrumen Untuk Mendukung Manajemen Pengelolaan Pesisir Di Selayar, hari ini, Kamis, 27 Juli 2017, dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si. Diskusi tersebut berlangsung di Gedung Baruga Bonerate, Jl. Ahmad Yani, Benteng.

Selain Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Diskusi ini juga dihadiri oleh, Kadis Kelautan & Perikanan, Ir. Makkwaru serta sejumlah pejabat daerah dari instansi dan lembaga terkait pengelolaan masyarakat pesisir, kelautan dan perikanan. Selain itu, diskusi ini juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa dan Organisasi serta LSM.

Tujuan pelaksanaan diskusi ini dimaksudkan untuk menguji hasil instrumen-instrumen penelitian, yang dilakukan oleh CCRES di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan untuk membantu para pengelola daerah pesisir, dalam melindungi habitat pesisir demi mendukung berbagai jasa lingkungan. Antara lain mempertahankan populasi ikan, melindungi terumbu karang dan bakau, berkontribusi dalam ketahanan pangan serta mendukung kesehatan dan kehidupan masyarakat.

Dalam sambutan pembukaannya, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar, yang pada intinya menyambut baik terselenggaranya forum diskusi ini, dan dapat dijadikan sebagai momentum yang mampu mempertemukan antara kepentingan pusat dan daerah, Para Peneliti dari dalam dan luar negeri serta stake holder terkait.

Bupati berharap terjalin dialektika dalam diskusi sehingga menghasilkan instrumen terbaik dalam pengelolaan pesisir di Kabupaten Kepulauan Selayar, ucap H. Marjani. Selanjutnya membuka kegiatan tersebut secara resmi.

BERITA TERKAIT : Sekda Luncurkan Kompetisi Bisnis " ECO-BIZ C Challenge 2017 "

Diskusi Pengembangan Instrumen Untuk Mendukung Manajemen Pengelolaan Pesisir Di Selayar, terlaksana atas kerjasama CCRES dengan Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar. CCRES adalah program kerjasama antara Pusat Penelitian Ekonomi LIPI dan University Of Queensland Australia. Masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar. (Lo2)

BACA JUGA  : Tim FKS Kab. Kep. Selayar Mulai Lakukan Pra-Verifikasi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Pengelolaan Pesisir, CCRES Gelar Diskusi Pengembangan Instrumen

Trending Now

Iklan