Home » , » Desa Kalepadang Butuh Infrastruktur Untuk Kembangkan Agro Wisata

Desa Kalepadang Butuh Infrastruktur Untuk Kembangkan Agro Wisata

Penulis Media Selayar on Kamis, 27 Juli 2017 21.36.00

Desa Kalepadang, Butuh ,Infrastruktur ,Untuk ,Kembangkan ,Agro Wisata

MEDIA SELAYAR. Desa Kalepadang Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, sementara mematangkan rencana pengembangan desa tersebut menjadi Desa Agro Wisata. Hal ini sangat beralasan, karena wilayah Desa Kalepadang, berada di lokasi pegunungan dengan kultur alam dan masyarakat pertanian.

Hal ini mulai nampak dalam perencanaan pembangunan Desa Kalepadang. Kepala Desa, Fahmiy Rahman Gani, mengutarakan adanya aspirasi warga, untuk melakukan perintisan jalan tani dari Kampung Palemba ke arah timur. Dimana potensi pada diareal dimaksud, adalah areal perkebunan warga, yang dinilai produktif, sebagai penghasil jambu mete dan pemasok kayu berbagai kebutuhan, termasuk kayu bakar.

" Ia, Saya akan segera memperhadapkan aspirasi warga Kalepadang ini, ke Bapak Bupati, guna persetujuan ", ujar Fahmiy, kerap ia disapa. 

Fahmiy Rahman Gani, yakin dan pecaya, agro wisata di desa yang pimpinannya akan dapat dengan mudah dikerjakan, sebab sektor pertanian adalah sektor yang selama ini digeluti masyarakat setempat. Dengan dikembangkannya, Desa Kalepadang sebagai Desa Agrowisata, diharapkan sektor pertanian bisa menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat desa Kalepadang.

Dengan agro wisata, Desa Kalepadang dapat bersaing dengan daerah lainnya yang juga mengenjot kepariwisataan. Mereka para wisatawan itu akan tinggal di home stay perkebunan diatas bukit yang dikelilingi kebun dan bisa bertualang ke pantai timur Selayar, untuk dapat menikmati keindahan alam yang sangat natural, sebab para turis asing lebih menyenangi obyek-obyek wisata yang natural,’’ katanya.

Makanya kami berharap, agar ada perintisan jalan tani ke arah timur kampung Palemba, yang tidak jauh lagi kemudian tembus ke Pantai Timur Selayar. Bukan mengecilkan wilayah lain, tapi saya sudah survey langsung keindahannya. Kami berharap agar perintisan tersebut dapat dimasukkan ke APBD Selayar, mengingat anggaran Desa Kalepadang belum mampu membiayai perintisan jalan tani yang dimaksud. kuncinya. (Lo2)


BACA JUGA Sekda Selayar Bersama Tim CCRES Lepas Puluhan Ekor Tukik Penyu

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA