Jumat, 28 April 2017

Selayar, Kirim, 60 ,Orang, Ikut ,Diklat, PIP, Di ,Makassar

MEDIA SELAYAR
. Sebanyak 60an orang putra-putri terbaik asal Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Politehnik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Program ini adalah pemberdayaan dan merupakan Nawacita Presiden Jokowi pada butir ke 5 yakni peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan sebagai upaya-upaya membuka kesempatan bekerja di kapal.

Diklat PIP yang dikuti oleh 60 orang Putra-Putri Selayar ini adalah merupakan Diklat PIP angkatan ke 10 yang pembukaannya berlangsung hari Kamis (27/4) di Makassar. Selain diikuti peserta Selayar, Diklat ini juga diikuti peserta dari daerah lainnya, seperti dari Kabupaten Gowa, Palopo dan Bulukumba.

Hingga tahun ini PIP telah mendidik sebanyak 2.200 peserta didik di Indonesia bagian timur. Peserta yang nantinya yang dinyatakan lulus akan berhak memegang serifikat Basic Savety Training (BST), Security Awerence Training (SAT), dan Advance Training Figting (ATF) yang semuanya adalah persyaratan minimal untuk bisa bekerja di atas kapal. 

Kepala Bidang Perhubungan Laut, Andi Caco Amras ST.MM mengatakan bahwa animo untuk mengikuti program ini sangat bagus dan dipastikan bahwa kedepannya wajib dilanjutkan. Mengingat program ini adalah program gratis dan hanya dilaksanakan oleh dua kampus, yakni PIP dan BP2IP. (KT2) 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.