Iklan

LAPAN Sosialisasikan Teknologi Penginderaan Jarak Jauh Di Selayar

Media Selayar
Rabu, 19 April 2017 | 10:07 WIB Last Updated 2017-04-19T02:08:21Z
LAPAN, Sosialisasikan ,Teknologi ,Penginderaan ,Jarak ,Jauh ,Di ,Selayar


MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.Marjani Sultan M.Si terima Peta resolusi tinggi dari perwakilan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pare Pare. Penyerahannya berlangsung dalam kegiatan sosialisasi Penyusunan informasi spesial penutup lahan berbasis citra satelit Penginderaan jauh yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Selayar, Rabu (19/4) yang dihadiri para Pimpinan OPD jajaran Pemkab.

Sosialisasi Teknologi dan data Penginderaan jauh terlaksana atas Kerjasama Bappelitbangda Kabupaten Kepulauan Selayar dan Stasiun Bumi Penginderaan Jauh Pare-Pare (Lapan Pare-Pare), dan pusat teknologi Penginderaan jauh (Lapan Jakarta).

Drs. H. Baso Lewa, Kepala Bappelitbangda yang bertugas sebagai pengarah pada sosialisasi menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan penginderaan jarak jauh dalam menyempurnakan data-data yang nantinya bisa bermanfaat untuk menyusun Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Ia juga menyampaikan bahwa potensi pemanfaatan, distribusi, dan pelayanan teknis pengguna. Khususnya pada pemerintah kota dan kabupaten. Setidaknya sejumlah hal dapat dipantau dari kegiatan penginderaan jarak jauh.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.Marjani Sultan M.Si mengatakan bahwa sistim penginderaan jauh ini dapat menginformasikan potensi sumberdaya maritim. Misalnya, untuk perencanaan pembangunan pelabuhan serta infrastruktur terkait dan untuk rencana tata ruang pesisir.

H.Marjani berharap, agar pelaksanaan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman K/L dan pemda dalam penyusunan RTRW/RDTR/RTR (lo2/Im)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LAPAN Sosialisasikan Teknologi Penginderaan Jarak Jauh Di Selayar

Trending Now

Iklan