Selayar
Home » , , , , » Seminar Anti Narkoba Di Bontosikuyu

Seminar Anti Narkoba Di Bontosikuyu

Penulis Media Selayar on Sabtu, 11 Februari 2017 08.30.00

Seminar, Anti Narkoba ,Di, Bontosikuyu , Selayar

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Eddy S.Tarigan S.Ik menjadi pemateri tunggal Seminar Anti Narkoba yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UNM Himaprodi Pendidikan, Jurusan Bahasa dan Sastra pada Jumat (10/2) di Aula Kantor Camat Bontosikuyu Selayar.

Seminar ini juga dihadiri Camat Bontosikuyu Muh.Basir, SH dan Kapolsek AKP Munasir dan peserta kurang lebih 80 orang terdiri dari perwakilan karang taruna sekecamatan Bontosikuyu, perwakilan Guru dan siswa sekolah SMP, SMA dan SMK se-kecamatan Bontisikuyu.

Seminar Anti Narkoba ,Di Bontosikuyu

Dalam seminar tersebut, Camat Bontosikuyu, Muhammad Basri SH, menyerahkan plakat Anti Narkoba, sebagai bentuk dimulainya pemberantasan narkotika di wilayah Kecamatan Bontosikuyu kepada Kapolres Kepulauan Selayar.

Dalam materinya Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Eddy S.Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasubdit Narkoba Polda Sulsel memberikan peringatan pada peserta seminar agar jangan pernah mencoba narkoba, karena apabila sudah mencoba pasti akan mencari terus.

Ia juga menyebutkan bahwa berdasarkan temuan Polres Kepulauan Selayar, saat ini bukan saja narkoba yang beredar di Selayar tapi obat terlarang juga sudah merambah. Sementara jenis-jenis narkotika dan obat terlarang yang beredar adalah sabu – sabu, dan obat terlarang Jenis dextro, tramadol dan somadril.

Obat-obat terlarang, sebenarnya bukan narkotika akan tetapi dampak obat – obatan tersebut apabila dikonsumsi oleh pria penggunanya akan aktif berlebihan, sedangkan pada wanita berfungsi sebagai obat perangsang.

Dampak lainnya adalah sakau, setelah kita menggunakan Narkoba ada keinginan akan mencoba karena rasanya berbeda dan tubuh tidak mampu menerima obat obatan tersebut secara terus menerus sehingga penggunanya dapat kelebihan dosis yang  akan mengakibatkan kematian.

Sementara itu, Muhammad Basri SH, Camat Bontosikuyu kepada Media Selayar menyampaikan harapan, dengan terlaksananya kegiatan semacam ini, masyarakat Bontosikuyu bisa lebih memahami bentuk bahaya narkoba.

Selanjutnya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah tersebut, untuk segera melaporkan ke pihak berwajib bila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran dan penggunaan narkoba agar segera dihentikan. (Lo2/Ajent)

BERITA TERBARU LAINNYA : 
  1. Dok.Jumat Bersih Di Bontomate Selayar
  2. Abdullah : 8 Warganya Ditangkap Karena Curi Ikan Hidup Di Keramba H.Neng

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar