Iklan

Selayar Termasuk Daerah Pembangunan SMRF Di Indonesia

Media Selayar
Kamis, 29 Desember 2016 | 18:31 WIB Last Updated 2022-04-15T07:04:15Z
Selayar ,Termasuk ,Daerah ,Pembangunan ,SMRF Di Indonesia

MEDIA SELAYAR. Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang akan menjadi daerah penempatan SMFR berupa Stasiun Monitor Tetap Transportable. Tujuan pembangunan SMFR adalah untuk meningkatkan fungsi pengawasan dan pengendalian terhadap penggunaan spektrum frekuensi radio secara umum, dan secara khusus lebih diutamakan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan dengan cara pengamanan pita frekuensi radio yang digunakan untuk navigasi dan komunikasi antara ATC dengan pilot di dalam pesawat.

Hal ini disampaikan melalui siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan nomor 92/HM/KOMINFO/12/2016 terkait Pembangunan Sistem Monitor Frekwensi Radio (SMFR) pada 64 Kabupaten/Kota (24 Provinsi) di seluruh Indonesia.

Dalam siaran pers juga dijelaskan bahwa penempatan stasiun monitor tetap transportable berada pada lokasi lokasi yang dekat dengan bandara dan jalur penerbangan.

Diharapkan dengan adanya 64 SMFR stasiun monitor tetap transportable ini, maka kegiatan monitoring pendudukan spektrum frekuensi radio di 64 Kabupaten/Kota tersebut akan meningkat, yang semula masih dilakukan secara terjadwal sebanyak satu sampai dua kali dalam setahun per Kabupaten/Kota, kali ini dapat dilakukan secara real time. (Sumber : kominfo.go.id ) - Editor : Lolo Muda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selayar Termasuk Daerah Pembangunan SMRF Di Indonesia

Trending Now

Iklan