Home » , » Ince Rahman : Saya Tidak Tahu Melanggar Tapi Saya Telah Menghadap Bupati Menyangkut Lahan Pelabuhan Jinato

Ince Rahman : Saya Tidak Tahu Melanggar Tapi Saya Telah Menghadap Bupati Menyangkut Lahan Pelabuhan Jinato

Penulis Media Selayar on Selasa, 30 Oktober 2012 03.56.00

Camat ,Takabonerate, Ince, Abd, Rahman ,S.Sos
Camat Takabonerate,Ince Abd Rahman S.Sos 
MEDIA SELAYAR. Camat Takabonerate mengaku belum mengetahui adanya indikasi pelanggaran Lingkungan yang mengancam keselamatan habitat terumbu karang dan ekosistem di Taman Nasional Takabonerate akibat adanya pelaksanaan proyek Apbn 2012 puluhan Miliar Rupiah di bagian timur-utara pulau Jinato.

Kepala Kecamatan Takabonerate juga belum mengetahui bila proyek tersebut dilanjutkan tanpa penelitian lebih lanjut maka akan ada bahaya yang mengancam warganya akibat perusakan lingkungan dalam penambangan batu material proyek pembangunan proyek pelabuhan Jinato yang anggarannya dari APBN 2012 tidak segera dihentikan. " 

Yang kami tahu bahwa lahan warga yang terkena lokasi pelabuhan Jinato belum selesai dan Saya telah dipanggil Bupati terkait hal ini, jelas Ince Abd.Rahman S.Sos Camat Takabonerate (29/10) saat dimintai tanggapan mengenai pemberitaan menyangkut adanya protes dan laporan mengenai sinyalemen dari lembaga Forum Peduli Selayar pada Proyek pembangunan Pelabuhan Jinato dengan pelaksana PT Sujinco Surabaya yang hingga saat ini terus berlangsung padahal belum mengantongi sertivikat hasil AMDAL. Mengenai hal ini camat Ince Rahman mengeaskan bahwa ini tentu saja merupakan pelanggaran

Lebih lanjut Camat Takabonerate ini menjelaskan bahwa keterangan yang telah diberikan kepada Bupati Kep.Selayar adalah lahan warga belum terbebaskan dan ini sementara saya urus ujarnya. 

Selain itu dirinya juga akan memberi dukungan penuh menghentikan pelaksana meneruskan pekerjaan proyek bila betul-betul membahayakan jiwa warganya karena lokasi proyek ini berada di wilayah lempengan Walanae patahan Bumi yang mudah bergeser bila terjadi benturan keras.Misalnya pada saat pemancangan tiangnya nanti " Saya takut bila terjadi bencana dan akan memangil stafnya untuk mempertanyakan hal ini kepada instansi tehnis terkait. (Tim)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA