.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , » KMP.Bontoharu Rusak, Pemudik Selayar Terpaksa Nginap

KMP.Bontoharu Rusak, Pemudik Selayar Terpaksa Nginap

Penulis Media Selayar TV on Rabu, 15 Agustus 2012 02.09.00

pamatata
Pelabuhan Pamatata Selayar
MEDIA SELAYAR. Ratusan pemudik Selayar yang merupakan penumpang Bus Akdp trayek Makassar Selayar serta sejumlah belasan trus penuh muatan dan kendaraan kecil lainnya terpaksa tertahan dipelabuhan Bira akibat rusaknya KMP Bontoharu yang melayani jalur penyeberangan Bira-Pamatata pada hari Selasa (14/8) H-5 lebaran Idul Fitri 1433 H. 

Kapal feri KMP Bontoharu langsung melakukan perbaikan pada kerusakan pipa air tawar serta sejumlah perbaikan lainnya di pelabuhan Bira sesaat setelah berlayar dari pelabuhan Pamatata mengangkut dan kendaraan. Akibat tidak beroperasinya KMP Bontoharu melayari pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata menyebabkan bertumpuknya penumpang. 

Hingga dioperasikannya KMP Kormomolin sebagai kapal pengganti yang menyeberangkan pemudik tujuan Selayar sebanyak 2 trip pelayaran. Kendati telah telah melakukan pelayaran sebanyak dua trip namun karena daya muat kecil dibanding KMP Bontoharu, sehingga tidak mampu menyeberangkan semua pemudik hingga malam kemudian tiba. 

Sementara untuk jalur pelayaran Bira dan Pamatata tidak dimungkinkan adanya pelayaran malam hari. Hal ini disebabkan karena tidak adanya pendukung pelayaran malam, seperti rambu pelayaran malam dan sempitnya kolam dermaga yangdianggap rawan terjadi kecelakaan. Hal ini diungkapkan oleh Supriadi,Manager Operasional PT Asdp Indonesian Feri Cabang Bulukumba.

Sementara itu, seorang petugas pelabuhan Bira menjelaskan bahwa kemungkinan besar, perbaikan KMP Bontoharu akan selesai pada malam ini, setidaknya besok H-4 Rabu (15/8), KMP Bontoharu dapat beroperasi. Diperkirakan puncak arus mudik lebaran jatuh pada H-3 dipelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. (Arsyad/Adri)

1 komentar:

  1. sebaiknya meman ada cadangan kapal jadi pemudik bisa lancar perjalanannya.

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR