Iklan

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Sekda Kep. Selayar Bacakan Pidato Kepala BPIP

Sabtu, 01 Juni 2024 | 14:25 WIB Last Updated 2024-06-01T06:25:44Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (1/6/2024) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Drs. Mesdiyono, M.Ec., Dev.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang bertajuk "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" turut dihadiri Ketua DPRD yang diwakili H. Andi Idris, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, para asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan para Apararur Sipil Negara lingkup Selayar.

Pada upacara tersebut Sekda Mesdiyono membacakan pidato seragam Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang diawali dengan mengajak komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia, selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integrasi, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia" ucap Mesdiyono. 

Lanjut dikatakan bahwa dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Diakhir pidatonya, Sekda mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui dengan bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia," tutup Sekda Mesdiyono. 

Sebagai informasi, pada peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini juga dirangkaikan dengan Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar. (Hms). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Sekda Kep. Selayar Bacakan Pidato Kepala BPIP

Trending Now

Iklan