Iklan

Saiful Arif Buka Pagelaran Budaya Siswa SMAN 1 Selayar

Kamis, 09 Mei 2024 | 00:02 WIB Last Updated 2024-05-08T16:36:43Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif membuka secara resmi kegiatan Pagelaran Budaya yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Selayar di Pendopo Dekranasda, Jl. Sudirman Benteng, Rabu (8/5/2024) malam. 

Pagelaran Budaya tersebut mengusung tema "Mempertahankan Warisan, Menciptakan Masa Depan" dan dihadiri unsur Forkopimda, dan para tenaga pendidik.

Berbagai budaya dan kearifan lokal Bumi Tanadoang ditampilkan dalam kegiatan tersebut, mulai dari Tari, Fashion Show dan Seni Drama yang mengangkat kisah Corona Siholung Tonasa'na Taman Rabbaya. 

Wabup Saiful dalam sambutan menyampaikan atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan pagelaran budaya yang diinisiasi oleh para siswa SMA Negeri 1 Selayar ini.

Menurutnya pegelaran budaya ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat dan mempertahankan atau melestarikan budaya warisan leluhur.

"Banyak cara untuk menjaga budaya diantaranya memahami dan mengetahui ragam budaya yang dimiliki, dan selanjutnya menjadikan budaya tersebut sebagai identitas diri," kata Saiful Arif. 

Ia berpesan kepada para generasi muda khususnya pelajar untuk selalu bangga terhadap warisan budaya yang dimiliki daerahnya, sehingga diharapkan kedepannya mampu membentengi diri dari pengaruh buruk budaya asing yang bisa merusak moral anak bangsa.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selayar, Andi Muhlis bahwa budaya adalah bagian literisasi untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para siswa untuk  menggali dan mempelajari warisan budaya leluhur.

Sementara itu sebelumnya, Andi Aulia Annisa Iswar selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa kegiatan Pagelaran Budaya ini merupakan salah satu program OSIS SMA Negeri 1 Selayar yang rutin setiap tahunnya digelar.

Terpantau, penampilan para siswa SMA Negeri 1 Selayar dalam gelaran budaya ini memukau para undangan yang hadir dan mendapat antusias  dari ratusan pelajar dari berbagai sekolah serta masyarakat sekitar. (Humas-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saiful Arif Buka Pagelaran Budaya Siswa SMAN 1 Selayar

Trending Now

Iklan