Iklan

NasDem Usung RMS Calon Tunggal di Pilgub Sulsel 2024

Selasa, 02 April 2024 | 12:37 WIB Last Updated 2024-04-04T00:38:19Z


MEDIA SELAYAR.
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan memutuskan mengusung Rusdi Masse Mappasessu (RMS) sebagai calon tunggal di Pilgub Sulsel 2024. 

Hal itu diputuskan melalui rapat internal Partai NasDem Sulsel berlangsung di Kantor DPW NasDem, Jumat (29/3/2024) malam. 

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif membenarkan hal tersebut. Namun, Syahar mengaku NasDem masih tetap melakukan komunikasi politik dengan sejumlah pihak.

"Pilgub kan masih lama, di DPW masih seperti itu (RMS didorong maju Pilgub) masih mengusung kader NasDem. Terus komunikasi politik tetap dijalankan," ujar Syahar, Senin (1/4/2024) dikutip dari detikSulsel. 

Dalam rapat tersebut, juga diagendakan RMS berkeliling Sulsel untuk memanaskan mesin politik.

"Iya begitu rencananya (safari keliling Sulsel)," Lanjut Syahar.

Selain itu, pada momentum safari ini, caleg terpilih juga disebut mulai memasang alat sosialisasi berupa baliho atau spanduk bergambar RMS. Menurut Syahar, mereka akan menyiapkan itu meski tanpa arahan dari partai sebagai bentuk dukungan untuk RMS di Pilgub Sulsel.

"Tanpa disuruh DPD masing-masing akan melakukan itu, infrastruktur kita kan lengkap ada di setiap desa, kelurahan, jadi itu secara otomatis akan memasang untuk Pak RMS," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sulsel Tobo Haeruddin juga membenarkan rapat internal soal rencana safari politik RMS dalam waktu dekat. Tobo mengungkapkan RMS bakal memimpin safari itu dengan lebih dahulu menyasar dapil DPR RI di Sulsel II.

"Kita mau safari Ramadan di Dapil II, Dapil I, dan III nanti setelah Lebaran. Hasil rapat kemarin rencana besok, mulai dari Maros dan seterusnya," ujar Tobo.

Safari politik ini akan mengevaluasi hasil Pemilu sekaligus konsolidasi untuk persiapan Pilkada 2024. Termasuk memastikan kesiapan sejumlah kader potensial di daerah-daerah yang akan maju di Pilkada.

"Termasuk Pilkada, kemudian konsolidasi partai kemudian evaluasi kader yang dinilai prioritas maju sebagai bupati dan wali kota," katanya. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NasDem Usung RMS Calon Tunggal di Pilgub Sulsel 2024

Trending Now

Iklan