Iklan

Mayat Korban KM Yuiee Jaya II Ditemukan di Taka Subuh, Teridentifikasi Bernama Kristanto

Selasa, 19 Maret 2024 | 22:07 WIB Last Updated 2024-03-19T14:17:30Z


MEDIA SELAYAR.
Mayat korban kapal tenggelam KM Yuiee Jaya II kembali ditemukan mengapung di perairan laut Taman Nasional Taka Bonerate, tepatnya di Taka Subuh, Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (19/3/2024) sore. 

Mayat tersebut teridentifikasi bernama Kristanto (40) asal Pekalongan, Jawa Tengah. Mayatnya, saat ini telah dimakamkan di TPU Desa Batang, Kecamatan Taka Bonerate. 

"Berdasarkan baju dan celana yang kenakan, crew yang selamat menyatakan bahwa mayat tersebut atas nama Kristanto, umur 40 tahun, asal Pekalongan, Jawa Tengah," ucap Camat Taka Bonerate, Andi Caco Amras, saat dikonfirmasi mediaselayar.com, Selasa (19/3/2024) sekira pukul 21.00 WITA. 

Diberitakan sebelumnya, dua hari yang lalu nelayan asal Kabupaten Sinjai sempat melihat sesosok mayat terapung dengan menggunakan pelampung di sekitar Taka Subuh, Desa Tarupa Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. 

Namun, mayat tersebut tidak bisa mereka evakuasi ke Pulau Tarupa Atau Jinato karena selain keadaan sudah gelap juga bertepatan dengan angin kencang. Sehingga mayat tersebut hanya diamankan di atas Taka Subuh, dan mengikat pelampungnya dengan menggunakan tali. 

Mereka berencana mengambil dan membawa ke daratan besok paginya, namun ternyata setelah mereka kembali ke Taka Subuh, mayat tersebut sudah tidak ada lagi, sudah hanyut kembali terbawa gelombang. 

"Mereka berusaha untuk mencari tapi tidak di temukan lagi," ujar sumber mediaselayar.com di Tarupa, Senin (18/3/2024) sekira pukul 23.35 WITA. 

Sumber mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh dari nelayan asal Sinjai yang melintas di Taka Subuh itu, mayat tersebut menggunakan pelampung dan mengenakan baju singlet warna coklat, celana pendek warna biru navy. 

Informasi lain yang diterima mediaselayar.com bahwa mayat tersebut ditemukan kembali oleh sekelompok nelayan Pulau Tarupa yang sementara mencari gurita di Taka Subuh, hari ini, Senin, 19 Maret 2024 sekitar pukul 12.30 Wita. 

Salah satu dari nelayan tersebut melihat benda berwarna orange dan saat mencoba mendekati benda tersebut, ternyata mayat yang terapung - apung memakai baju pelampung. 

Mereka kemudian melaporkan ke Tim SAR Gabungan. Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut menuju Pulau Kayuadi, untuk dimakamkan. 

Dengan demikian, total korban KM. Yuiee Jaya II yang sementara telah ditemukan berjumlah sebanyak 17 orang, 12 ditemukan selamat dan 5 korban meninggal dunia. Sementara 18 korban lainnya belum diketahui keberadaannya. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mayat Korban KM Yuiee Jaya II Ditemukan di Taka Subuh, Teridentifikasi Bernama Kristanto

Trending Now

Iklan