Iklan

KMP. Sangke Pallangga Telah Tiba di Pulau Jampea Setelah Berlayar Selama 48 Jam dari NTT

Senin, 11 Maret 2024 | 15:36 WIB Last Updated 2024-03-11T10:12:40Z


MEDIA SELAYAR.
KMP. Sangke Pallangga telah tiba di Pelabuhan Benteng Jampea, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin (11/3/2024) sekitar pukul 14.55 WITA. 

Kapal feri tersebut tiba dengan selamat setelah menempuh perjalanan selama 48 jam, sejak berangkat dari Pelabuhan Marapokot, Nagakeo, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu 9 Maret 2024 sekira pukul 16.30 WIT. 

Kedatangan KMP. Sangke Pallangga disambut haru ratusan warga Jampea yang telah menunggu kedatangan kapal di Pelabuhan Jampea, utamanya warga yang memiliki keluarga yang menumpang di kapal tersebut. Termasuk Tim Medis, dan pihak TNI-Polri. 

"Alhamdulillah, KMP. Sangke Pallangga sudah tiba di Pelabuhan Jampea. Ada ratusan orang menjemput. Ada juga dari tenaga medis, TNI dan Pihak Kepolisian", kata Rahmat Gazali. 

Dia mengungkapkan kedatangan KMP. Sangke Pallanga telah lama ditunggu oleh warga sejak pagi tadi. Dirinya pun mengatakan sangat bersyukur dan lega karena kapal tersebut tiba dengan selamat di Pelabuhan Jampea. 

"Alhamdulillah, sangat lega. Masyarakat yang tidak ada keluarganya menumpang di kapal itu saja merasa sangat terharu pas pertama kali lihat kapal sangke muncul diujungnya Pulo bembe", ungkapnya. 

Sebelumnya, Supervisor ASDP Pelabuhan Bira, Gufron saat dikonfirmasi Pewarta, Senin (11/3/2024) sekira pukul 09.30 WITA, menyampaikan bahwa posisi KMP. Sangke Pallangga telah melewati Pulau Bonerate dan Pulau Kalao / Lambego, Kecamatan Pasimarannu, dengan haluan mengarah ke Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu. 

Dia menyampaikan kondisi kapal, crew dan penumpang dalam kondisi baik dan sehat. Kapal tersebut diperkirakan tiba di Pelabuhan Jampea sekitar pukul 13.30 Wita. 

Gufron mengatakan pihak ASDP juga telah berkoordinasi dengan Tim Medis di Pulau Jampea untuk melakukan pemeriksaan dan pemberian obat-obatan kepada crew dan penumpang, sesaat kapal tiba di Pelabuhan Jampea. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan makanan yang akan dibagikan untuk penumpang. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KMP. Sangke Pallangga Telah Tiba di Pulau Jampea Setelah Berlayar Selama 48 Jam dari NTT

Trending Now

Iklan