Iklan

Hari Ke 5 Tenggelamnya KM. Yuiee Jaya 2, Puluhan Korban Belum ditemukan

Media Selayar
Kamis, 14 Maret 2024 | 04:25 WIB Last Updated 2024-03-13T20:31:57Z


MEDIA SELAYAR
- Hari ke 5 sejak dilaporkan mengalami kecelakaan dan dilaporkan tenggelam pada 9 Maret 2024, diperkirakan 21 orang yang berada diatas kapal KM. Yuie Jaya 2, masih belum ditemukan dan belum diketahui nasibnya.

Sementara 12 orang dinyatakan selamat setelah ditemukan terdampar dan terapung-apung di perairan Kepulauan Selayar, saat ini ke 12 orang tersebut dirawat di sejumlah pulau, baik oleh warga maupun pusat kesehatan. Dua lainnya yang ditemukan tewas  telah dikuburkan masing - masing di Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi.

Lokasi kejadian kapal naas yang dilaporkan merupakan kapal nelayan asal Jakarta, sebelumnya dilaporkan bernama KM. Dewi Jaya 02, kemudian berganti menjadi Yuie Jaya 2 masih belum dapat dipastikan karena masih berubah-ubahnya dasar laporan. Seperti pada nama kapal dan jumlah serta nama-nama korban.

Pantauan mediaselayar. com hingga Rabu (13/3/2024) sore, belum terlihat ada upaya pencarian dan penyelamatan ke wilayah pulau-pulau dalam kawasan Takabonerate, dimana dua orang korban ditemukan selamat sebelumnya. 

Frangki salah seorang warga Pulau Jinato menjelasakan, belum terlihat ada upaya pengembangan wilayah pencarian dan penyelamatan ke wilayah perairan didalam kawasan, padahal arus ombak dan angin barat sangat jelas, jika ada korban pasti terbawa ke sini, apalagi ini sudah hari ke 5, jelas Frangki kepada mediaselayar. com (14/3/2024) di Jinato. 

" Yang ramai pencarian hanya di media televisi, luar biasa speedboat kelihatan hilir mudik mencari padahal kami disini yang seharusnya jadi wilayah pencarian sama sekali tidak melihat ada aktivitas seperti itu, lalu dimana ji mereka mencari? Tanyanya. 

Belum ada perkembangan sampai sekarang. Terakhir Kami dengar ada korban ditemukan sama kapal ikan dan korbannya dibawa ke Jinato. 

Hingga Kamis (14/3/2024) belum ada yang jelas dimana lokasi pasti kejadian dan bagaimana nasib puluhan penumpang dan awak KM. Yuiee Jaya 2 . Semoga ditemukan selamat, dan kalau ada yang mencari mereka betul-betul mencari, bukan hanya mencari bahan laporan dan hanya mau masuk media saja, kunci salah seorang warga. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ke 5 Tenggelamnya KM. Yuiee Jaya 2, Puluhan Korban Belum ditemukan

Trending Now

Iklan