Iklan

9 Korban Selamat Kapal Tenggelam Jalani Perawatan di PKM Pasitallu, Berikut Nama-namanya

Selasa, 12 Maret 2024 | 23:08 WIB Last Updated 2024-03-12T15:08:50Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 9 orang dari 11 korban kapal tenggelam yang ditemukan selamat di perairan laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, saat ini sementara menjalani perawatan di Puskesmas Pasitallu, Desa Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate. 

Dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Pasitallu, Sri Mardiana, S.Kep., Ns., Selasa (12/3/2024) sekira pukul 22.00 WITA mengatakan kesembilan korban tersebut sementara masih menjalani perawatan. Pasalnya, selain kondisinya masih lemah, rata-rata korban mengalami terluka gores dan lecet pada tangan, kaki, paha, dan bagian belakang tubuh. 

"Kami sudah melakukan pemasangan infus kepada semua korban, kemudian pemberian obat-obatan yang dibutuhkan dalam penanganan seperti pemberian vitamin, anti radang, antinyeri, anti radang, antibiotik", jelas Sri Mardiana. 

Lanjut, kata Mardiana, penanganan dan pemberian obat-obatan yang diberikan tersebut disesuaikan dengan keadaan dan keluhan yang dialami korban. 

"Alhamdulillah, kondisi korban saat ini sudah agak baikan, namun semuanya masih sementara dalam proses pemulihan, jelasnya. 

Berikut nama-nama korban tenggelam yang selamat dan menjalani perawatan di Puskesmas Pasitallu, Desa Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate ;

1. Amirul Khaq (30 tahun), Asal pekalongan, Jawa Tengah. Pasien ini mengalami keluhan nyeri pada ulu hati, terdapat luka memar pada telinga dan dagu, terdapat luka gores pada kedua ekstremitas atas dan bawah yang mengakibatkan rasa perih. 

2. Dian Kurniawan (26 tahun), Asal Magelang, Jawa Tengah. Keluhan utamanya mengalami sesak dan ngilu seluruh badan, nyeri pada bekas operasi usus buntu, serta mengalami muntah 2 kali selama dirawat di Puskesmas Pasitallu. 

3. Takhmid Furdi (30 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Dia mengeluh perih pada bekas luka lecet dan luka gores pada paha. 

4. Septo Guntoro (30 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Pasien ini mengalami perih pada luka lecet dan luka gores pada kedua ekstremitas bawah. 

5. Waryen (25 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Pasien mengatakan masih pusing, terdapat luka sayat pada jari manis tangan kiri, terdapat luka lecet pada kedua ekstremitas atas dan bawah, kadang batuk-batuk akibat banyak menelan air laut. 

6. M. Zaki Muntaha (36 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Mengalami sakit pada bagian kaki sebelah kiri dan kanan akibat luka lecet. 

7. Amiruddin (27 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Dia memgalami nyeri pada luka lecet bagian belakang, perasaan tidak enak pada tenggorokan akibat kebanyakan menelan air laut. 

8. Ade Bagus Panuntun (31 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Pasien ini mengalami nyeri pada luka lecet dan Gores pada badan, luka memar pada dagu. 

9. Maulana Dwi Anggoro (23 tahun), Asal Pekalongan, Jawa Tengah. Pasien mengatakan  perih pada luka gores dan luka lecet, ngilu seluruh badan

Sementara, 2 korban selamat lainnya diketahui bernama Sun Hen (57) dan Muchammad Musaqir (34), asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

Diketahui, Sun Hen (57), kapten KM. Dewi Jaya 2 merupakan korban selamat yang pertama ditemukan terdampar oleh masyarakat di Dusun Kayuangin, Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu. 

Sementara itu, Muchammad Musaqir (34) saat ini berada di rumah warga di Kampung Bugis, Pulau Rajuni, Desa Rajuni, Kecamatan Taka Bonerate. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 9 Korban Selamat Kapal Tenggelam Jalani Perawatan di PKM Pasitallu, Berikut Nama-namanya

Trending Now

Iklan