Iklan

Tinjau Gudang Logistik PPK Bontomanai, Ini Kata Kapolsek Polebunging

Rabu, 07 Februari 2024 | 12:04 WIB Last Updated 2024-02-07T04:04:11Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolsek Polebunging Iptu Rahmat Saleh, S.Sos melakukan peninjauan terhadap Gudang Logistik Pemilu 2024 Kecamatan Bontomanai yang ditempatkan di Baruga Sayang Desa Barugaiya. Peninjauan dilakukan bersama Anggota PPK dan Panwascam setempat, Selasa (6/2/2024).

Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan Gudang Logistik tersebut untuk menampung Logistik Pemilu 2024 yang rencananya akan didistribusikan dari KPU Kabupaten ke PPK pada tanggal 11 Februari 2024 mendatang.

“Sesuai perintah Kapolres, kami mengecek kondisi gudang penyimpanan logistik. Dan kami menilai layak untuk digunakan. Meskipun ada beberapa pembenahan, khususnya tentang akses masuk, yang saya minta untuk satu akses saja, sehingga terawasi keluar masuknya,” kata Iptu Rahmat.

Ia juga mengaku telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk meninjau kesiapan tempat penyimpanan logistik di tingkat PPS maupun KPPS nantinya.

“Untuk tingkat PPS, Insha Allah saya akan tinjau langsung. Dan untuk sementara saya sudah minta untuk seluruh Bhabinkamtibmas mengecek langsung kesiapan PPS di Desanya masing-masing,”  jelasnya.

Mantan personel Laboratorium Forensik Polda Sulsel ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PPK untuk memastikan agar seluruh TPS nantinya ditempatkan di tempat tertutup.

“Sesuai arahan Kapolda Sulsel, karena kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga kita arahkan agar TPS dibuat ditempat yang terlindung dari hujan, maupun angin kencang, yang kadang terjadi saat musim hujan seperti ini, tentu dengan tetap memastikan asas kerahasiaan terjamin. Misalnya dibuat di kolom rumah, KPPS harus pastikan tidak ada celah dari ruang atas, sehingga tidak ada kemungkinan yang mengintip dari atas untuk mengetahui pilihan pemilih," katanya. 

Begitupun ancaman kerusakan terhadap logistik, jangan sampai ada air tumpah dari atas mengenai surat suara atau kotak suara, ini semua yang harus diantisipasi, tutup Iptu Rahmat Saleh. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Gudang Logistik PPK Bontomanai, Ini Kata Kapolsek Polebunging

Trending Now

Iklan