Iklan

Kinerja Plt. Kades Tambuna disorot, Warga Minta Bansos Jangan dikaitkan Politik

Media Selayar
Senin, 13 November 2023 | 11:09 WIB Last Updated 2023-11-13T03:21:27Z

Tambuna

MEDIA SELAYAR
- Masyarakat desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar menyebut bahwa Pejabat Pelaksana Kepala Desa Tambuna. Fadliyati, SE,.M.M sejak dilantik jarang sekali melaksanakan tugas di Desa Tambuna. 

" Kami dapati informasinya dan kami lihat langsung bahwa, kita hitung jari kehadiran PLT Kades Tambuna ditengah-tengah masyarakat desa, sehingga banyak hal mengenai masyarakat hanya menjadi wacana saja termasuk pelayanan dasar masyarakat dan penyaluran bantuan serta kondisi masyarakat sama sekali tidak mendapat perhatian dan proritas dalam pemerintahan Desa Tambuna, jelas Sandi Alwan, Pemerhati Pembangunan Kepulauan Selayar, Sabtu, (Sabtu,11/11/2023) di Tambuna. 

Ketidak hadiran Pemerintah didesa Tambuna nyata terlihat didepan mata kita, fasilitas dan jalanan desa terkesan tidak terurus, listrik macet, air bersih dan bahan bakar kebutuhan nelayan sama sekali tak terurus.

Yang ramai jadi pokok perbincangan ditengah warga adalah problematika penyaluran bantuan yang sumbernya dari anggaran desa dinilai tidak tepat sasaran, tegas Sandi.

" Kalau saya pejabat pemerintah maka saya akan malu mendengar semua ini. Pantas saja kalau kedatangan pucuk pimpinan daerah tempo hari ke desa ini tak mendapat sambutan hangat dari warga karena seakan akan menutupi sesuatu dihadapan pimponan daerah." jelasnya. 

" Kami di pulau tidak butuh proyek proyek besar, seperti dermaga atau jalan aspal atau jembatan, tapi yang kami butuh adalah air dan solar untuk hidup. Bukanji proyek-proyek karena tim sukses ji senang. Tidak usah banyak janji karena disini kami sudah kenyang janji, memang pernah ada orang sini kami pilih dulu tapi samaji tidak ada, cuma kalau ada mesin bawa mi, dan jangan minta kembali kalau tidak mendukung lagi ujar salah seorang warga desa yang tidak mau disebut jati dirinya. "

Dikonfirmasi ke Plt. Kades Tambuna, Fadliyati, SE,.M.M melalui pesan whatssup pribadinya, dibaca namun hingga berita ini ditayangkan belum dibalas. 

Sementara itu, Kabid. Bina Pemerintahan Desa, Abd. Wahidin SE, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menjawab silahkan di konfirmasi ke Pak Kadis terlebih dulu. 

Informasi lain yang diterima Pewarta dari Tambuna Kecamatan Takabonerate menyebut bahwa sejumlah bantuan dari pemerintah sering dibawa atau dibagikan oleh oknum yang bukan perangkat desa dan tidak ada hubungannya dengan pemerintah namun diketahui oknum tersebut adalah tim sukses yang menurut asumsi beredar didesa ditengah-tengah warga, bahwa oknum ini adalah timses caleg dari partai pemerintah dan ada hubungan keluarga sangat dekat dengan pelaksana pemerintahan desa Tambuna, 

Warga Desa Tambuna berharap kepada Pemerintah Kabupaten dan Wakil Rakyat di Selayar agar dapat turun ke Desa Tambuna melihat kondisi sebenarnya didesa mereka. Dan jangan hanya datang sebentar saja dan pulang tanpa hasil. Khususnya menempatkan pejabat didesa mereka yang betul peduli masyarakat dan tidak ada hubungan dengan pemilu. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kinerja Plt. Kades Tambuna disorot, Warga Minta Bansos Jangan dikaitkan Politik

Trending Now

Iklan