Iklan

Begini Cara Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayat Dolak Desa Mare-Mare Semarakkan Suasana HUT ke-78 RI

Minggu, 27 Agustus 2023 | 23:19 WIB Last Updated 2023-08-27T15:19:47Z


MEDIA SELAYAR.
Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Dusun Dolak Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar menggelar berbagai perlombaan di halaman Masjid Nurul Hidayat Dusun Dolak. Lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Ada 8 cabang yang dilombakan, yaitu sepak takraw, sepak bola mini U-18 tahun, soong tapi, lari karung, tarik sarung, makan kerupuk dan lomba memindahkan bola pimpong dari jidat, yang diikuti oleh seluruh warga Desa Mare-Mare dimulai dari anak-anak hingga ibu-ibu.

Ketua Remaja Masjid Nurul Hidayat Dusun Dolak Andi Jumahir menyampaikan perlombaan ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa kebersamaan, serta sebagai wujud rasa mensyukuri Kemerdekan Republik Indonesia. 

“Lomba ini diadakan untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada tanah air dan rasa hormat pada perjuangan pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan serta mempererat silaturahmi antar masyarakat dengan memegang teguh motto, Assikamaseang Nassamaturu,” ujar Andi Jumahir, pada Minggu (27/8/2023) malam. 

Oleh sebab itu, la berharap semua peserta dapat membangun kekompakan yang solid dan memperkuat tali persaudaraan dalam semangat kemerdekaan. 

“Menang dan kalah itu bukan tujuan utama, namun semangat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI inilah yang kita bangun sebagai wujud syukur melalui kebersamaan dan kekompakan,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana lomba Andi Asrul Nur mengatakan dalam pelaksanaan lomba tersebut masyarakat dari tiap dusun sangat antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan.

"Masyarakat sangat mendukung kegiatan ini. Terima kasih kami ucapkan atas kerja sama panitia yakni seluruh anggota Remaja Masjid Nurul Hidayat Dusun Dolak, dan seluruh masyarakat dusun Dolak tanpa terkecuali," ucap Andi Asrul. 

Semoga tahun depan lomba yang akan kita laksanakan lebih meriah lagi dan bukan hanya skala desa tapi skala Kecamatan, tutur Andi Asrul. (Joem/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Cara Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayat Dolak Desa Mare-Mare Semarakkan Suasana HUT ke-78 RI

Trending Now

Iklan