Iklan

Mahasiswa KKNT Unhas Bersihkan Lautan Sampah di Kampung Nelayan Padang Selayar

Sabtu, 29 Juli 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-07-29T13:38:12Z


MEDIA SELAYAR.
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) G110 Perikanan-Kelautan Universitas Hasanuddin Makassar menggelar aksi bersih-bersih di Kampung Nelayan Padang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/7/2023). 

Aksi ini mengusung tema "Desaku Bebas Sampah, Aksi Nyata Untuk Alam". Selain Mahasiswa KKNT, kegiatan ini juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat Dusun Padang Utara. 

"Aksi ini dilakukan dengan tujuan membangun kerja sama antar masyarakat dengan mahasiswa sebagai agen of change dan sekaligus sebagai bentuk rasa peduli terhadap lingkungan," jelas Khaerul Akhsan, Mahasiswa KKNT Unhas pencetus ide aksi tersebut. 

Khaerul menjelaskan jika aksi bersih kampung ini merupakan salah satu program kerja individu mahasiswa KKNT dari posko Bontosunggu. 


Karenanya, kata Khaerul, kegiatan ini tidak serta merta dilaksanakan begitu saja melainkan diawali dengan sosialisasi yang dihadiri oleh perangkat desa dan warga sekitar, pada hari Jum'at, 28 Juni 2023. 

"Hal itu dimaksudkan untuk menyatukan persepsi, niat dan kesadaran bersama antara Mahasiswa KKNT dengan warga setempat tentang pentingnya kebersihan lingkungan," ungkapnya. 

Senada dengan Khaerul, Muhammad Alim Fikri mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang yang dapat menyebabkan pencemaran lingkungan. 

"Insya Allah, kerja bakti selanjutnya dilaksanakan di beberapa tempat menumpuknya sampah di sekitar Kampung Nelayan Padang", kata Alim. 

Kami harapkan warga lebih antusias untuk bersama-sama menjaga dan menerapkan lihat sampah ambil lalu buang pada tempatnya, pungkas M. Alim Fikri, mahasiswa KKNT Unhas posko Bintosunggu. (Maf/Afd). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKNT Unhas Bersihkan Lautan Sampah di Kampung Nelayan Padang Selayar

Trending Now

Iklan