Iklan

Basli - Saiful Kompak Beri Dukungan Mental Peserta Sunatan Massal PD. Muhammadiyah

Sabtu, 01 Juli 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-07-01T13:09:08Z


MEDIA SELAYAR.
Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali - Saiful Arif menghadiri acara khitanan massal yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar, di Aula Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM), Jl. RA. Kartini, Benteng, Kepulauan Selayar, Sabtu (1/7/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya khitanan massal, yang dinilainya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, sekaligus meringankan beban masyarakat.

Lanjut kata Basli, khitan juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim, serta memiliki manfaat positif khususnya bagi kesehatan reproduksi.

"Insya Allah, semoga anak-anakku sekalian yang mengikuti khitanan ini dapat tumbuh dengan sehat dalam pribadi yang sholeh" ucap Basli Ali. 

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Basli Ali bersama Wabup Saiful Arif sejenak menyaksikan langsung prosesi khitanan sembari keduanya memberikan dukungan moril dan menguatkan mental peserta khitanan.

Tarpantau jelas kelucuan dan wajah polos anak-anak yang tengah dan akan mengikuti khitanan yang tadinya terlihat tegang, seketika sumringah riang gembira, hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya dukungan bupati tak hanya diberikan dalam bentuk kalimat penyemangat, tapi juga memberikan amplop berisi duit kepada anak-anak tersebut. 

Panitia pelaksana sunatan massal, Muhammad Arsyad mengemukakan, sunatan atau khitanan massal PD. Muhammadiyah bekerjasama dengan Pemeritah Kabupaten Kepulauan Selayar kali ini digelar secara serentak di 14 Puskesmas termasuk 4 Puskesmas di wilayah kecamatan kepulauan, dengan jumlah peserta sebanyak 174 anak.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. (Humas- IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basli - Saiful Kompak Beri Dukungan Mental Peserta Sunatan Massal PD. Muhammadiyah

Trending Now

Iklan