Iklan

Anjing Liar dan Sempitnya Jalan Antara Tamalanrea - Batangmata Jadi Keluhan Warga di Jum'at Curhat Polsek Bontomatene

Jumat, 03 Maret 2023 | 16:12 WIB Last Updated 2023-03-03T08:12:33Z


MEDIA SELAYAR.
Warga Desa Tamalanrea Kecamatan Bontomatene mengeluhkan banyaknya anjing liar di perkampungan yang dinilai sangat mengganggu dan mengakibatkan kerawanan khususnya dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Hal tersebut disampaikan warga kepada Kapolsek Bontomatene Polres Kepulauan Selayar Iptu Suhardiman, SH.,MM., bersama anggotanya, pada kegiatan Jum'at Curhat yang digelar Polsek Bontomatene di Masjid Al Ikhlas, Dusun Tanabau Desa Tamalanrea, hari ini Jum'at (3/3/2023).

"Kami berharap kepada Pihak Polsek, Pemerintah dan Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan warga agar menindak lanjuti banyaknya anjing liar yang berkeliaran di perkampungan. Agar bisa ditangkap, karena sangat meresahkan warga terutama yang memiliki ternak ayam dan kambing. Selain itu, keberadaan anjing liar ini juga sudah sering mengakibatkan kecelakaan lalulintas di jalan raya", ungkap salah seorang warga. 

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Bontomatene, karena terkait penertiban anjing liar tersebut sudah diatur dengan Perda. 

"Kita akan komunikasikan dengan Pemerintah Kecamatan maupun Daerah, masalah ini dihadapi hampir di seluruh wilayah Selayar, bahkan termasuk di Kota Benteng. Kita berharap ada solusi, dan tentu kami dari Polsek Bontomatene siap bekerjasama untuk mengatasi masalah ini", kata Iptu Suhardiman.

Selain masalah anjing liar, warga juga berharap agar Polsek Bontomatene dan Pemerintah Kecamatan maupun Desa, dapat  menginisiasi kerja bakti di lokasi perbatasan Desa Tamalanrea-Kelurahan Batangmata. 

"Agar Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan  Pemerintah Desa, dapat menginisiasi untuk melakukan kerja bakti bersama warga di perbatasan antara Desa Tamalanrea dengan Lingkungan Bontosinde Kelurahan Batangmata, karena di sepanjang pinggir jalan khususnya yang berada ditikungan sudah sangat berbahaya bagi pengendara, karena jarak pandang yang sangat terbatas akibat semak belukar di sisi jalan yang sudah sangat lebat", harap warga.

Usai menanggapi aspirasi yang disampaikan Warga, Kapolsek Bontomatene kembali berpesan agar Warga setempat dapat bersama menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang Pemilu 2024.

"Mari jaga kebersamaan dan kekompakan, hindari pelanggaran apalagi pidana, jauhi miras, judi apalagi narkoba", himbau Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar para jamaah / warga masyarakat agar selalu berkoordinasi dgn pihak Polsek jika di temuakan berbagai macam gangguan Kamtibmas, dengan segera melapor ke Polsek Bontomatene atau Bhabinkamtibmas Desa Tamalanrea. (Humas Polres). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anjing Liar dan Sempitnya Jalan Antara Tamalanrea - Batangmata Jadi Keluhan Warga di Jum'at Curhat Polsek Bontomatene

Trending Now

Iklan