Iklan

Terdampar di Selayar Tongkang Muat Batubara di Police Line Polair dan dijaga Angkatan Laut

Media Selayar
Senin, 02 Januari 2023 | 18:48 WIB Last Updated 2023-01-02T13:26:49Z


MEDIA SELAYAR
-  Sebuah kapal tongkang berukuran besar bermuatan batu bara ribuan matrik ton terdampar dibibir pantai Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar,  pada Senin (2/1/2023) dinihari.

Kondisi tongkang sudah kandas namun dikhawatirkan muatan dan tongkangnya bisa membahayakan jika gelombang pasang dan angin kencang kembali menerjang. 

Posisi tongkang Kalimantan Abadi 03 sekitar seratus meter lebih dari bibir pantai. Namun menurut warga lokal, jika air laut pasang bersamaa dengan cuaca buruk maka masih ada kemungkinan tongkang penuh batubara ini bergerak semakin jauh mendekati tanggul dipemukiman warga Desa Maharayya. 

Informasi lain yang diterima Pewarta dilokasi kejadian terdamparnya tongkang Kalimantan Abadi 03, bahwa kapal tugboat yang menariknya bernama  Delta Ayu 608, milik PT. Ayu Samarinda yang saat ini berlindung di salah satu pulau di perairan Jawa Timur. 

Kapal tugboat dan tongkang berangkat dari Sungai Puting Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju PLTU Suralaya, Banten. 

Informasi lain yang diterima Pewarta, tongkang sudah diberi garis pembatas oleh aparat Kepolisian dari Satpolair Polres Kepulauan Selayar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga atau aktivitas yang mendekat ke tongkang penuh batubara. 

Informasi lainnya juga menyebut kalau saat ini tongkang yang terdampar di bibir pantai Maharayya dijaga personil Angkatan Laut. Namun tak jelas personil Angkatan Laut mana yang diinformasikan tersebut. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terdampar di Selayar Tongkang Muat Batubara di Police Line Polair dan dijaga Angkatan Laut

Trending Now

Iklan