Iklan

Penyebab Kandasnya Tongkang LLB Sukses 18 Masih di Investigasi Pihak Berwajib

Media Selayar
Kamis, 12 Januari 2023 | 17:39 WIB Last Updated 2023-01-12T09:52:08Z


MEDIA SELAYAR
, Kayuadi - Tongkang LLB Sukses 18 dengan muatan semen campur kapur yang terdampar di pantai barat Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate beberapa hari lalu, sudah berhasil ditarik keluar dari lokasi kandasnya. Tongkang naas ini berhasil ditarik keluar dari lokasi kandasnya oleh kapal TugBoat LLB Sukses 17 pada Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 03.00 Wita. 

Pantauan Pewarta, saat ini tugboat LLB Sukses 17 beserta tongkang LLB Sukses 18 sudah berada dilokasi aman disekitar pelabuhan Kayuadi.

Terkait hal ini, pihak berwajib masih melakukan pendalaman penyebab kapal tongkang LLB Sukses 18 terdampar dipantai barat Pulau Kayuadi, termasuk informasi mengenai akibat yang ditimbulkan kandasnya tongkang ini, juga sementara dalam pencarian dan pengumpulan informasi, mengingat Pulau Kayuadi berada diwilayah gugusan karang  di Kawasan Nasional Takabonerate. 

" Pihak Kepolisian Polsek Taka Bonerate sedang melakukan penyelidikan yakni memeriksa dokumen kapal dan masih dalam proses mengambil keterangan pihak-pihak yang terkait, Beberapa keterangan juga kami butuhkan termasuk dari pihak pemerintah dan syahbandar  lagi yang akan di mintai keterangan, jelas Ipda. Hasan. Kapolsek Takabonerate, Kamis (12/1/2023). 

Dan kalau sudah selesai dan tidak ditemukan unsur kesengajaan, dan atau kelalaian serta dokumen lengkap maka kami akan berkoordinasi dengan pihak sahbandar untuk memproses kelengkapan surat-surat untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan, pungkas Ipda. Hasan. 

Sementara itu informasi lain yang diterima Pewarta, akibat kandasnya dan akibat penarikan tongkang LLB. Sukses 18 di pantai Pulau Kayuadi diduga telah menyebabkan kerusakan karang dan biota laut lainnya dilokasi tersebut. 

Berdasarkan dugaan sementara ini, pihak terkait dan berwenang dalam hal penyelamatan terumbu karang dan wilayah laut akan turun melakukan investigasi dengan melakukan pengecekan dan pengukuran dilokasi, selanjutnya akan meninjau langsung kapal dan tongkang yang masih berada di Pulau Kayuadi. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyebab Kandasnya Tongkang LLB Sukses 18 Masih di Investigasi Pihak Berwajib

Trending Now

Iklan