Iklan

Cuaca Buruk Melanda Kepulauan Selayar, Aktivitas Pelayaran dihentikan Sementara

Media Selayar
Jumat, 23 Desember 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-12-23T12:47:29Z


MEDIA SELAYAR
-  Penundaan sementara aktifitas pelayaran antar pulau di wilayah Kepulauan Selayar dilakukan menyusul keluarnya peringatan dini cuaca buruk dari BMKG. Cuaca buruk, angin dan gelombang serta hujan terjadi diwilayah Kepulauan Selayar dalam dua hari terakhir demikian dijelaskan oleh Hasbullah, staf Syahbandar UPP III Benteng Selayar, Jumat (23/12/2022). 

" Kami saat ini menunda sementara keberangkatan kapal antarpulau yang saat ini sandar di pelabuhan Benteng Selayar. Itu ada dua kapal perintis dipelabuhan Benteng menunggu normal baru diberangkatkan jawab Hasbullah.

Penghentian sementara aktivitas pelayaran antarpulau menindaklanjuti surat BMKG hingga tanggal 25 Desember 2022 karena adanya peringatan dini cuaca buruk di perairan Kepulauan Selayar jelas Hasbullah.

Menurut Hasbullah, pihak pelabuhan UPP III telah menghimbau kepada pemilik kapal berukuran kecil untuk tidak melaut, karena kondisi gelombang laut seperti itu akan membahayakan keselamatan saat berlayar.

Dan kepada pengguna jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat pesisir diimbau untuk mewaspadai adanya gelombang tinggi berdasarkan prakiraan BMKG yang diterima sebelumnya, pungkas Hasbullah. 

Sementara itu dipelabuhan penyeberangan kapal feri Selat Selayar, pada Jumat siang terpantau membatalkan pelayaran feri di Selat Selayar karena ombak dan angin kencang. 

Namun pihak pengelola penyeberangan kapal feri Selat Selayar belum dapat dikonfirmasi mengenai pembatalan dan penundaan operasional kapal feri di Selat Selayar. 

Ratusan penumpang dan puluhan kendaraan hari ini terpaksa menunda keberangkatan dipelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Bira. 

Sebagian besar penumpang mengaku tidak mengetahui adanya penundaan pelayaran kapal feri, yang hanya disebarkan melalui media sosial gratisan yang jangkauannya terbatas. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Buruk Melanda Kepulauan Selayar, Aktivitas Pelayaran dihentikan Sementara

Trending Now

Iklan