Iklan

Angin Kencang Terjang Selayar Pada Senin Dinihari, Rumah Pos di Jalur Dua Roboh

Media Selayar
Senin, 26 Desember 2022 | 02:13 WIB Last Updated 2022-12-28T12:37:10Z


MEDIA SELAYAR
-  Angin kencang dan hujan menerjang wilayah Kepulauan Selayar pada Senin (26/12/2022) pukul 01.02 Wita. 

Sebuah rumah pos di jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng Selayar rubuh akibat diterjang badai angin. 

Nur Qamar yang sementara melintas dijalan Jend. Ahmad Yani menuturkan bahwa saat angin kencang terjadi bersamaan Ia melihat rumah pos yang biasa jadi tempat nongkrong warga disekitar jalur dua termasuk H. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar tiba-tiba rubuh. 

Saya liat runtuh namun tidak ada korban saat rubuhnya rumah pos ini. Kejadiannya tiba-tiba saat angin kencang menerjang. Kita juga tidak tahu tiba-tiba rubuh kayak terangkat diterjang badai angin dan hujan, ujar Nur Qamar, warga yang melihat kejadian tersebut, pada Senin  (26/12/2022) lepas tengah malam.

Pantauan Pewarta pada Senin dinihari, badai angin dan hujan lebat masih terus menerjang. Sejumlah pohon terlihat merunduk runduk diterjang badai angin, sementara aliran listrik PLN ke sebagian wilayah Kepulauan Selayar padam.

Sementara itu banjir rob yang terjadi di dusun Tile - Tile Selatan, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, juga merendam rumah warga. Air laut naik setelah gelombang pasang naik melewati tanggul dipantai barat Desa Patikarya. 

Bakhtiar Seppe warga Tile-Tile yang rumahnya terdampak rob mengaku sangat khawatir karena sudah beberapa malam terancam gelombang pasang. Ia berharap agar Pemerintah turun melihat dampak cuaca ekstrim dan gelombang pasang di Tile-Tile.

Hingga berita ini ditayangkan, angin kencang masih terus menerjang Kepulauan Selayar. Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang Terjang Selayar Pada Senin Dinihari, Rumah Pos di Jalur Dua Roboh

Trending Now

Iklan