Iklan

Wakil Bupati Terima Resmi Kepulangan 57 Orang Jamaah Haji Selayar

Media Selayar
Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:59 WIB Last Updated 2022-08-27T02:02:18Z


MEDIA SELAYAR
- Sebanyak 57 jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru saja menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, telah tiba di Selayar berkumpul kembali bersama keluarga, Kamis (4/8/2022). 

Namun demikian, sebelum diserahkan pada keluarga masing-masing, jemaah terlebih dahulu diterima secara resmi oleh Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar, di Pendopo eks Rumah Jabatan Bupati sekitar pukul 09.30 wita oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, S.H.

Sebagai wujud rasa syukur, gembira bercampur haru tiba di kampung halaman, jemaah langsung sujud syukur saat memasuki halaman Kantor Dekranasda Selayar (Eks Rujab Bupati) yang juga disambut isa tangis keluarga yang datang menjemput.

Menandai penerimaan jemaah haji, ketua rombongan H. Salahuddin Bin Muhallik menyerahkan bendera kabupaten yang diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Kepada pewarta, Saiful Arif mengatakan, sebagai pemerintah, disamping menerima dengan resmi, ia berharap kiranya para jemaah haji yang baru saja melaksanakan rukun Islam yang kelima memperoleh predikat haji mabrur, serta Hablumminallah dan habluminnasnya tetap meningkat kuantitas dan kualitasnya serta menjadi tauladan terbaik di lingkungan masing-masing. 

Saiful Arif juga mengajak para jemaah haji kiranya dapat bergabung dengan organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada pemerintah dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawasan timur Indonesia, yang salah satu program kemasyarakatannya adalah gerakan membangun desa mandiri. 

"Melalui program inilah kita berharap organisasi IPHI Selayar bisa berkiprah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Selayar pada umumnya," pungkasnya. 

Sama seperti diberitakan sebelumnya, Kakanmenag Selayar Aswar Badulu melaporkan bahwa jemaah Selayar yang berangkat menunaikan ibadah hai pada musim haji Tahun 2022 sebanyak 57 orang, kembali utuh tiba di kampung halaman.

Demikian juga kata Kakanmenag Selayar, dari hasil pemeriksaan antigen jemaah sepulang dari Tanah Suci dinyatakan negatif Covid-19.

Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kloter 5 bersama dengan jemaah dari Kota Makassar, Wajo dan Bantaeng sudah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar sejak kemarin siang (3/8). 

"Namun karena harus menempuh perjalanan jauh, yang akhirnya harus bisa sampai hari ini di Selayar," jelas Aswar Badulu.

Dalam penerimaah jemaah Haji ini, turut hadir sejumlah unsur forkopimda, para asisten, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Diskominfo SP/tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Terima Resmi Kepulangan 57 Orang Jamaah Haji Selayar

Trending Now

Iklan