Iklan

Wabup Saiful Arif Bakar Semangat Para Pembina Pesantren Babussalam, Ini Penekanannya

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:38 WIB Last Updated 2022-08-11T14:38:45Z


MEDIA SELAYAR.
Wabup Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, memberikan arahan dalam pertemuan koordinasi antara segenap civitas academika Pesantren Babussalam dengan pejabat provinsi maupun kabupaten. 

Dalam sambutan dan arahannya, Wabup Saiful Arif, yang juga Ketua Harian Yayasan Babussalam Cabang Kepulauan Selayar membakar semangat segenap civitas academika Pesantren Babussalam dengan memberikan contoh - contoh kongkrit hasil didikan Babussalam yang telah berhasil mendapat tempat dan diterima di masyarakat.

"Tidak hanya yang berdomisili di Kepulauan Selayar, banyak alumni Pesantren Babussalam baik yang lanjut pendidikan tinggi di luar negeri, seperti di Sudan dan Turki, maupun yang lanjut di Jakarta, mereka telah mendapat kepercayaan menjadi imam tarawih selama bulan ramadhan", ucap Saiful Arif, pada Senin (8/8) pagi di Masjid Babussalam. 

Begitu pula dengan yang melanjutkan pendidikannya di Amerika, mereka berhasil menciptakan kesan - kesan positif masyarakat yang menjadi sasaran Kegiatan Muballigh Hijrah setiap Ramadhan, lanjut Saiful Arif. 

Selain itu, pada pertemuan koordinasi tersebut, Wabup Saiful Arif tidak lupa juga memberikan informasi dan pesan agama dan pembangunan dengan mengoptimalkan peran Babussalam sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di Selayar. 

Lebih lanjut, Wabup Saiful Arif, menambahkan bahwa Babussalam punya santri, kita punya organisasi wali yang sebahagian memiliki jabatan penting, Pengurus Yayasan dan Pimpinan Pondok; Juga Ikatan Alumni, jaringan pejabat eksekutif dan Legislatif di semua tingkatan. 

Tidak hanya itu, Babussalam juga memiliki hubungan emosional dengan Kerukunan Keluarga Besar Selayar (KKBS) dan Permas (Persatuan Masyarakat Selayar). Bahkan belakangan ini, kita bisa komunikasi juga dengan JAS (Jaringan Akademika Selayar, Perkumpulan para Pakar yang berasal dari Selayar), yang menyebar di seluruh wilayah Nusantara, serta Ikajoss (Ikatan Alumni Jogyakarta Sulawesi Selatan). 

"Manfaatkan semua jaringan yang dimiliki Babussalam", tegas Saiful Arif. 

Manfaatkan itu dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan Babussalam, paparnya bersemangat seraya mengutip pesan Allah dalam Al - Quran surah Ash - Shaaf 61 : 4, yang artinya bahwa Allah mencintai hambaNya yang berjuang di Jalan-Nya dalam barisan yang teratur, laksana sebuah bangunan, antara satu sudut dengan sudut lainnya saling menguatkan. 

Wabup Saiful Arif berharap dan terus berupaya seoptimal mungkin, bahwa suatu saat Babussalam menjadi Lembaga Pendidikan Terbaik di Selayar, sehingga para orang tua dan siswa menjadikan Pesantren Babussalam sebagai pilihan utama dan pertama.

"Obsesi ini hanya bisa diwujudkan jika semua komponen Pesantren Babussalam terus bersinergi dengan tiga kata kunci, yakni Koordinasi, Integtasi dan Singkronisasi", tegas Saiful Arif. 

Mengakhiri arahannya, Wabup Saiful Arif meminta pada Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam agar pertemuan koordinasi ini dilaksanakan secara rutin atau berkala, setiap semester, kuwartal atau setiap tri wulan.

Turut hadir dan memberikan arahan pada Pertemuan yang dipandu Ketua Pimpinan Pondok, Ustadz Dudi Hermawan Rasyid, Asisten 2 Setda Ir. H. Arfang Arief selaku Wakil Ketua Yayasan Babussalam Cabang Selayar, Kepala UPT Cabang VI Dinas Pendidikan Sulael, Muh. Nur dan Kadis Dikpora Kepulauan Selayar, Mustakim Kr. (SA). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Saiful Arif Bakar Semangat Para Pembina Pesantren Babussalam, Ini Penekanannya

Trending Now

Iklan