Iklan

Percepat Penurunan Stunting Pemkab Kepulauan Selayar Launching Dashat

Media Selayar
Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-08-26T07:36:28Z


MEDIA SELAYAR - 
Sebagai upaya percepatan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan Launching Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kampung KB Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai, Kamis (11/8/2022)

Launching tersebut dilakukan oleh Bupati Kepulauan Selayar diwakili oleh Asisten Pemerntahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST.,MT., IPM.

Masih dalam upaya percepatan penurunan stunting, Pemkab Selayar juga melakukan pemberdyaan masyarakat di kampung KB tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh. Yunan mengatakan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, Kampung KB memiliki peran penting sebagai lokasi yang didalamnya terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

"Menjadi sebuah hal yang patut diapresiasi, bahwa tiap-tiap kampung KB akan mewujudkan peran nyatanya dengan membentuk Dapur Sehat Atasi Stunting atau Dashat," kata Muh. Yunan. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra mengemukakan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki 27 Kampung KB.

Dengan adanya launching Dashat, Asisten Pemerintahan dan Kesra berharap, langsung maupun tidak langsung mampu mengedukasi serta memberdayakan masyarakat untuk mengupayakan pemenuhan gizi seimbang, baik bagi balita stunting, ibu menyusui, ibu hamil dan keluarga beresiko stunting.

"KIta dapat memanfaatkan sumber pangan lokal yang dapat dipadukan dengan sumber daya atau kontribusi dari mitra lain," ucapnya.

Dikemukakan keberhasilan program dashat tidak semata-mata merupakan tanggung jawab pemerintah semata, tetapi merupakan tanggung jawab bersama, termasuk partisipasi masyarakat sebagai pendorong utama percepatan penurunan prevalensi stunting. (Diskominfo SP/Im)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Penurunan Stunting Pemkab Kepulauan Selayar Launching Dashat

Trending Now

Iklan