Iklan

Laga Lanjutan ABCD Tarupa vs Gelora Utama Digelar Jumat Sore

Kamis, 04 Agustus 2022 | 18:07 WIB Last Updated 2022-08-04T10:47:27Z


MEDIA SELAYAR.
Pertandingan sepakbola antara kesebelasan ABCD Tarupa melawan Gelora Utama, yang sempat dihentikan pada Selasa, 2 Agustus 2022, kembali akan digelar dilapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar, besok Jum'at (5/8) sore. 

Dikonfirmasi, Mansyur Rahman, selaku ketua panitia pelaksana kejuaraan sepakbola tersebut, kepada Pewarta mengatakan pertandingan antara kesebelasan ABCD Tarupa Vs Gelora Utama akan kembali dilanjutkan.

"Iya, pertandingan akan dilanjutkan besok, Jum'at 5 Agustus 2022. Pertandingan dimulai pukul 15.30 Wita", ucap Mansyur, pada Kamis (4/8). 

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara Tanadoang FC vs Benteng Utama, pada pukul 16.15 Wita, lanjutnya. 

Ketua panitia kejuaraan ini menjelaskan jika hal tersebut merupakan hasil pertemuan yang dilaksanakan pada Rabu (3/8), bertempat di Warkop Klasik antara manager masing-masing tim yang lolos 8 besar bersama dengan panitia pelaksana serta wasit. 

Untuk laga ABCD Tarupa melawan Gelora Utama diputuskan akan dilanjutkan setengah pertandingan dengan waktu main 30 menit. Dimulai dengan skor 1-1. Selanjutnya, pemain yang sudah diganti dan keluar pada pertandingan sebelumnya, tidak bisa dimainkan kembali. 

Diberitakan sebelumnya, bahwa pertandingan Gelora Utama melawan ABCD Tarupa yang digelar pada Selasa, 2 Agustus 2022 sempat mengalami kekacauan akibat keputusan kontroversial wasit yang memimpin pertandingan. 

Saat itu, asisten wasit telah mengangkat bendera diikuti dengan bunyi peluit wasit pertanda pemain Gelora Utama dalam posisi offside. Namun kemudian saat sumpritan berbunyi juga terjadi gol. Selanjutnya, wasit kemudian kembali membunyikan sumpritan dan mensahkan gol tersebut. 

Keputusan wasit tersebutlah kemudian yang memicu protes dari Manager dan Official ABCD Tarupa. Atas protes itu, pertandingan dihentikan karena wasit telah meninggalkan lapangan pertandingan. Sehingga panitia pelaksana pertandingan memutuskan pertandingan ditangguhkan sampai ada keputusan lebih lanjut. 

Atas kejadian tersebut, banyak penonton dan pendukung tim yang ikut dalam kejuaraan sepakbola tersebut menyoroti kinerja dan kepemimpinan wasit. Para penonton dan pendukung tim tersebut meminta agar pemain tetap menjunjung tinggi sportifitas dan wasit yang memimpin pertandingan lebih jeli dan tegas dalam mengambil keputusan. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laga Lanjutan ABCD Tarupa vs Gelora Utama Digelar Jumat Sore

Trending Now

Iklan