Iklan

Kunker di Pasimarannu, Wabup Bikin Kades dan Warga Komba Komba "Berkaca Kaca".

Media Selayar
Rabu, 20 April 2022 | 12:17 WIB Last Updated 2022-04-20T04:18:45Z


MEDIA SELAYAR.
Hari Kedua Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif tiba di Kecamatan Pasimarannu.

Dalam Kunjungan Kerja ke wilayah Kepulauan Selayar, juga dirangkai dengan  "Safari Nuzulul Quran", dan penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah "Sehat" Nelayan.

Dalam kegiatan penyerahan sertifikat, Wakil Bupati Kep. Selayar, H. Saiful Arif kembali menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah ("Sehat") kepada 18 Nelayan di Desa Komba Komba, Selasa (19-4) sore di ruang pertemuan kantor desa setempat. 

Dalam sambutannya, H. Saiful Arif memaparkan, Kegiatan penyerahan Sehat Nelayan tersebut adalah Program Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional RI. 

Kepada para nelayan penerima "Sehat", Saiful Arif mengingatkan, kalau Sertifikat tersebut bertujuan memberikan kepastian hukum atas status tanah nelayan, juga sebagai asset yang bisa menjadi jaminan untuk permodalan serta menjamin kelangsungan usaha nelayan melalui kegiatan pengembangan usaha nelayan. 

“ Gunakan sertifikat tersebut sebagai jaminan dalam meminjam uang di bank untuk kegiatan usaha yang bersifat produktif,” tegasnya seraya mengingatkan, jangan meminjam uang untuk kegiatan yang bersifat konsumtif. 

Di samping menyampaikan informasi dan pesan pembangunan, Wabup yang didampingi Camat Bonerate Syamsil, Zul Janwar (Dinas Perikanan), Maknung (ATR/BPN), Mulyadi (Bag. Administrasi Pembangunan), juga  melakukan evaluasi terhadap Proyek yang telah lalu, sekaligus menyerap aspirasi dari Kades dan masyarakat Desa Komba Komba

Ada yang menarik dalam penyampaian sambutan H. Saiful Arif dihadapan warga, saat H. Saiful menyinggung nama Ummi Sari, panggilan akrab bagi seorang penggiat asaha nelayan di desa itu, yang tak lain adalah orang tua Kades Komba-Komba. Ummi Sari meninggal dalam kecelakaan laut saat menjalankan usahanya beberapa tahun lalu dan mayatnya tidak ditemukan. 

Mendengar hal ini, Kades Komba Komba H. Fahri dan beberapa warga terharu dengan mata berkaca kaca saat menyimak sambutan Wabup. Pasalnya, Saiful Arif yang juga dikenal sebagai penceramah aktif hingga ke wilayah kepulauan, juga menyampaikannya dengan penuh rasa. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunker di Pasimarannu, Wabup Bikin Kades dan Warga Komba Komba "Berkaca Kaca".

Trending Now

Iklan