Iklan

HUT Tagana ke-18 “Sinergi Bersama Multipihak, Tagana Memperkuat Mitigasi Bencana”

Media Selayar
Jumat, 25 Maret 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-04-06T02:38:46Z


MEDIA SELAYAR
  Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Taruna Siaga Bencana ( TAGANA) Ke -18, di Kelurahan Benteng Utara, Jumat (24/3) 

Momentun Hut Tagana tahun 2022 ini mengusung tema “Sinergi bersama multipihak, Tagana Memperkuat Mitigasi Bencana”. 

Kepala Dinas Sosial Patta Amir, yang merupakan pembina Tagana Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan apresiasi kepada para Anggota Tagana Selayar. 

"Selamat ulang tahun Tagana yang ke 18,  tetap semangat dan yang terpenting tingkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, insya allah bernai ibadah" ucapnya 

Lanjut dikatakan, kehadiran Taruna Siaga Bencana telah memberikan kontribusi besar dan perannya dirasakan oleh masyarakat dalam penanggulangan bencana di seluruh daerah di Indonesia. 

Terkhusus di Kepulauan Selayar, sama kita ketahui dalam beberapa waktu terakhir ini bencana melanda warga silih berganti. 

"Bencana gempa di Pasilambena, Pasimarannu, banjir dan tanah longsor di Pasimasunggu, pohon tumbang serta bencana-bencana sosial seperti masa pandemi Covid-19, Tim Tagana Selayar dengan jiwa korsa dan semangat sosialnya hadir dan selalu siap siaga membantu masyarakat, mereka adalah relawan sejati" tambah Patta Amir. 

Senada dengan itu Kabid Linjamsos Dinsos Selayar, Andi Sandra Esty Abriany mengatakan, keberadaan Tagana dan kiprahnya selama ini sangat terasa dan dirasakan manfaatnya. 

"Kontribusi relawan Tagana sangat besar dan penting dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Kepulauan baik dalam kesiapsagaan,  penanganan dan perlindungan bagi korban di masa tanggap darurat, sampai dengan pendampingan bagi korban bencana pada tahap pasca bencana dan pemulihan", jelas Andi Esty 

Kabid Andi Esty menambahkan, peringatan Hut Tagana dilaksanakan oleh pihaknya dengan melakukan Bakti Sosial bersama multi pihak, serta Penyaluran Bantuan Logistik untuk warga Lansia, Disabilitas, dan anak yatim piatu, tambahnya 

Dirinya berharap momentum Hut Tagana ini menjadi spirit motivasi untuk lebih meningkatkan kedispilinan dan semangat pengabdian kepada masyarakat. (Rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Tagana ke-18 “Sinergi Bersama Multipihak, Tagana Memperkuat Mitigasi Bencana”

Trending Now

Iklan