Iklan

KLM. Darmawan Jaya Tenggelam, 1 Awak Ditemukan Kapal Melintas, 4 Lainnya Belum Diketahui Nasibnya

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:42 WIB Last Updated 2022-01-25T07:37:00Z


MEDIA SELAYAR.
KLM. Darmawan Jaya GT. 27 yang berlayar dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tujuan Waiwadan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, tenggelam di sekitar perairan pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (24/1) sekitar Pukul 22.00 WITA. 


Diketahui, KLM. Darmawan Jaya memuat beras, dan bertolak dari pelabuhan Sinjai Sulawesi Selatan menuju pelabuhan Waiwadan, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (23/1) sekitar pukul 20.00 WITA, dengan 5 orang ABK, masing-masing bernama Darmawan, Muna, Ari Jaya, Ahong dan Ardian Arlan. 


Dalam perjalanan kapal tersebut dihantam ombak dan gelombang tinggi, akhirnya nakhoda kapal memutuskan untuk berlindung di pulau Kayuadi. Namun naas tidak dapat ditolak, kapal yang terus dihantam gelombang akhirnya tenggelam pada Senin sekitar pukul 22.00 WITA. 


Ditemukan terapung-apung selama kurang lebih 11 jam, salah seorang ABK KLM. Darmawan Jaya GT. 27 bernama Ardian Arlan berhasil diselamatkan oleh KM. Pacifik Samudera Satu, yang berlayar dari Benteng Selayar menuju pulau Bonerate, pada Selasa (25/1) sekitar pukul 09.45 Wita. Sementara 4 orang ABK lainnya belum diketahui keberadaannya. Keterangan tersebut disampaikan oleh Ardian Arlan, usai diselamatkan KM. Pacifik Samudera Satu. 


Dikonfirmasi, Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan, S.Sos., kepada mediaselayar.com pada Selasa (25/1) membenarkan telah menerima laporan kejadian tersebut. Ipda Hasan menyebut saat ini ABK yang di selamatkan KM pacifik di bawa menuju ke Bonerate. 


"ABK yang di selamatkan KM pacifik di bawa menuju ke Bonerate", ucap Ipda Hasan. 


Sementara itu, Kapolsek Pasimarannu Iptu Abd. Malik di Bonerate kepada mediaselayar.com, membenarkan jika saat ini pihaknya bersama petugas pelabuhan Bonerate telah menunggu kedatangan kapal KM. Pasifik Samudera yang menolong korban kapal tenggelam. 


“Iya kami saat ini sementara menunggu kedatangan KM. Pasifik Samudera yang menolong korban kapal tenggelam ini dinahkodai oleh Capt. Nadir", ucap Iptu Abd. Malik. 


Sebentar saya sampaikan selengkapnya ya, karena lokasi tengelamnya bukan di wilayah perairan Pulau Bonerate tapi di Pulau Kayuadi, wilayah polsek Taka Bonerate, tambahnya. 


"Kalau kami di sini hanya penjemputan korban selamatnya, untuk diberi perawatan,” tutup Iptu Abd. Malik. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KLM. Darmawan Jaya Tenggelam, 1 Awak Ditemukan Kapal Melintas, 4 Lainnya Belum Diketahui Nasibnya

Trending Now

Iklan