MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Wabup Kawal Langsung Penyaluran Bantuan Presiden ke Wilayah Terparah Terdampak Gempa
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Wabup Kawal Langsung Penyaluran Bantuan Presiden ke Wilayah Terparah Terdampak Gempa

    Selasa, 21 Desember 2021, 12:21 WIB Last Updated 2021-12-21T04:21:47Z


    MEDIA SELAYAR.
    Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, yang baru tiba di Benteng Selayar, Senin (20/12) pagi sekitar pukul 09.50 Wita dari Pasimarannu, kembali memimpin rombongan dan mengawal langsung bantuan Presiden RI Joko Widodo ke Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.


    Dihari yang sama, Wabup Saiful Arif didampingi Kepala Bidang Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Andi Bahar Arsyad kembali meninggalkan Pelabuhan Benteng, sekira pukul 18.00 Wita. 


    Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Kepulauan Selayar agar segera menyalurkan bantuan Presiden RI Joko Widodo ke lokasi terdampak bencana. 


    Wabup Saiful Arif yang menyempatkan diri menjenguk warga Pulau Madu, korban gempa yang dirawat di RSUD KH. Hayyung karena tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi gempa, masih dengan Pakaian Dinas Harian (PDH) Keki, sudah berada di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, sekitar jam 17.15 Wita. 


    Kepada pewarta, Wabup Saiful Arif menyatakan, dirinya hanya berada di daratan Selayar sekitar 8 jam, lalu kembali berlayar bersama Nakhoda dan Kru KAL Mamuju menuju Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. 


    "Hanya sekitar 8 jam saya berada di Benteng, Selayar, saat ini kami lagi menuju Pasilambena dan Pasimarannu untuk mengawal Bantuan Presiden RI Joko Widodo", ucap Saiful Arif. 


    Tidak hanya itu, Wabup juga mengawal dropping Bahan Bakar minyak (BBM) masing - masing 1000 liter untuk dua wilayah kecamatan tersebut. 


    "Kami star tinggalkan Pelabuhan Benteng, tepat jam 18.00 Wita. Saya di didampingi Andi Bahar dari BPBD", lanjutnya. 


    Selain dari unsur BPBD Selayar, dalam rombongan Wabup juga disertai 10 orang personil dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dari Propinsi dan Kabupaten. 


    Ke 10 orang personil tersebut dipimpin Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Dinas Propinsi, H. Jamal untuk memberikan bimbingan dan konseling pada anak - anak dan kaum ibu di dua kecamatan paling terdampak tersebut. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru