MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar KAL Suluh Pari Bantu Salurkan Logistik Untuk Korban Gempa di Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    KAL Suluh Pari Bantu Salurkan Logistik Untuk Korban Gempa di Kepulauan Selayar

    Kamis, 16 Desember 2021, 13:53 WIB Last Updated 2021-12-16T05:53:44Z


    MEDIA SELAYAR.
    Kapal Angkatan Laut (KAL) Suluh Pari II-6-60, dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, tiba di Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/12) sekitar pukul 07.11 Wita. 


    Kedatangan KAL Suluh Pari II-6-60 di Pelabuhan Benteng untuk melaksanakan operasi Kamla dan SAR terbatas, terutama membawa misi bantu bencana dan membantu penyaluran logistik ke daerah pulau-pulau yang terdampak gempa Magnitudo 7,4 Larantuka, NTT kemarin.


    Komandan KAL Suluh Pari II-6-60, Kapten Laut (P) Sahiadam saat ditemui menjelaskan bahwa kedatangannya ke Pelabuhan Benteng untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini, BPBD Selayar untuk menyalurkan bantuan logistik dengan menyisir Pulau-Pulau yang terdampak gempa.


    "Jadi tugas kami disini untuk memberikan bantuan kepada pemerintah setempat  melaksanakan penyaluran bantuan logistik dan lainnya untuk disalurkan ke pulau-pulau yang terdampak," ujar Kapten Laut (P). Sahiadam.


    KAL Suluh Pari II-6-60 akan beroperasi selama beberapa hari untuk membawa dan menyalurkan bantuan logistik ke Pulau-Pulau yang terdampak gempa diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Personil kami di KAL Suluh Pari ini sebanyak 23 personil. Rencananya kami disini selama 5 (lima) hari dan itu bisa berkembang sesuai dengan kondisi yang terjadi, pungkas Kapten Laut (P). Sahiadam. (Ircak). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru