MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Peringati HKN ke-57, PKM Pasilambena Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Peringati HKN ke-57, PKM Pasilambena Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    Sabtu, 13 November 2021, 03:06 WIB Last Updated 2021-11-12T19:08:19Z


    MEDIA SELAYAR.
    Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasilambena memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021, dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis, bertempat di lapangan volly Desa Lembang Matene Kecamatan Pasilambena Kepulauan Selayar, Jumat (12/11).


    Selain itu, juga dilaksanakan senam cuci tangan, dan penandatanganan kesepakatan bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan menjaga kebersihan lingkungan, periksa kesehatan secara berkala, dan senantiasa mengkonsumsi sayur dan buah termasuk panganan lokal.


    Kepada Pewarta, Kepala UPT Puskesmas Pasilambena Aminuddin SKM., mengatakan Hari Kesehatan Nasional (HPN) ke-57 tahun ini mengusung tema 'Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku'. Sejalan dengan itu masyarakat diharapkan tetap produktif dan tetap aman meskipun dalam disituasi pandemi Covid-19 yang melanda Negeri.


    "Tentu hal ini dapat terwujud apabila seluruh stakeholder dan masyarakat sadar untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksin Covid-19", ujar Aminuddin.


    Lanjut, Ia menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pasilambena masih sangat rendah dibanding dengan Kecamatan lain di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dimana capaiannya baru 1.060 dengan rincian 720 dosis I dan 340 dosis II, dibawa 30 persen dari jumlah penduduk.


    Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Pasilambena agar tidak mempercayai berita hoax terkait vaksinasi covid-19, tutup Alimuddin. 


    Diketahui, pada peringatan HPN ke-57 kali ini, selain kegiatan pengobatan gratis, senam cuci tangan, dan penandatanganan kesepakatan bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), juga banjir hadiah doorprise dari panitia HKN ke-57 Kecamatan Pasilambena. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru