MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemuda Muhammadiyah Salurkan Wakaf Al-Qur’an di Benteng Pancasila Selatan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Pemuda Muhammadiyah Salurkan Wakaf Al-Qur’an di Benteng Pancasila Selatan

    Jumat, 12 November 2021, 17:18 WIB Last Updated 2021-11-12T09:18:58Z


    MEDIA SELAYAR.
    Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar menyalurkan wakaf Al-Qur’an kepada Santri dan Majelis Taklim Miftahul Khaer Dusun Benteng Pancasila Selatan Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Jum'at (12/11).


    Penyaluran wakaf Al Qur'an tersebut dilaksanakan usai shalat Jum'at, bertempat di mesjid Miftahul Khaer.


    Penyaluran diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar Subhan Untung, A. Ma., kepada Kepala Dusun Benteng Pancasila Selatan Asyanto dan disaksikan oleh Imam Dusun, Pengurus Mesjid, Pengurus Majelis Taklim dan Santri Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) Miftahul Khaer. 


    Dalam penyaluran wakaf Al Qur'an tersebut, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar Subhan Untung, memgatakan penyerahan bantuan Al-Qur'an tersebut merupakan salah satu upaya Pemuda Muhammadiyah dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, Gerakan Selayar Mengaji.


    "Program Gerakan Selayar Mengaji, yang telah dicanangkan oleh Pemda Kepulauan Selayar, butuh support dari semua pihak, agar syiar Islam di Bumi Tanadoang tetap berjalan dengan baik", ucap Subhan Untung.


    Olehnya itu, kata Subhan, Pemuda Muhammadiyah sebagai sebuah Organisasi Kepemudaan yang ada di Kepulauan Selayar saat ini fokus menjalankan program tersebut. 


    Sekalipun jumlah Al-Qur'an yang disalurkan masih terbilang sedikit, namun Subhan berharap semoga wakaf Al-Qur'an tersebut dapat bermanfaat dan kegiatan pengajian di Dusun Benteng Pancasila Selatan Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene bisa berjalan secara berkesinambungan.


    "Insya Allah kedepannya PD Pemuda Muhammadiyah dapat menyalurkan wakaf Al-Qur'an dan Iqra' dalam jumlah yang lebih banyak", kata Subhan.


    Dihadapan para pengurus Majelis Taklim Miftahul Khaer, Subhan Untung mengatakan akan mengusulkan agar Majelis Taklim Miftahul Khaer menjadi binaan Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Selayar.


    Sementara itu, Kepala Dusun Benteng Pancasila Selatan Asyanto sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan oleh Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar. 


    “Mewakili masyarakat Benteng Pancasila Selatan, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas wakaf Al-Qur’an yang diserahkan kepada kami”, kata Asyanto.


    Insya Allah, Al-Qur’an yang diberikan akan kami jaga dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua, tutup Asyanto. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru