MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Warga Tola : Kami Siapkan Lahan Jika Personil Satgas TMMD Tinggal Selamanya Disini
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Warga Tola : Kami Siapkan Lahan Jika Personil Satgas TMMD Tinggal Selamanya Disini

    Rabu, 07 Juli 2021, 14:13 WIB Last Updated 2021-07-07T06:13:08Z


    MEDIA SELAYAR.
    Warga Kampung Tola Lura'Gantarang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu mengucapkan rasa syukur atas terbukanya akses jalan yang dikerjakan oleh TMMD ke -111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar.


    Nur Kamar (65) kepada Pewarta, Selasa (6/7), mengatakan bahwa dulunya sebelum dibukanya jalan ruas Bitombang - Tola, masyarakat kampung Tola harus melewati jalan setapak di tengah hutan.


    Namun kini, kata Kamar, Ia dan warga lainnya tak merasakan harus lewat jalan setapak lagi, karena akses jalan Bitombang - Tola sudah terbuka. Kini mereka dengan mudah mengakses ibukota Kota Kabupaten, untuk menjual hasil-hasil pertanian mereka. 


    Kamar pun menceritakan bahwa setiap harinya, warga kampung Tola dengan ikhlas turut membantu para personil Satgas TMMD, sehingga diantara mereka terjalin hubungan keakraban yang erat. 


    Bahkan saking akrabnya, kata Kamar, warga Tola sudah menganggap para personil Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar sebagai keluarga mereka sendiri. 


    "Seandainya bisa para personil TMMD tinggal disini saja selamanya, kami sangat merasa senang karena keakraban yang kami rasakan sudah terlanjur menyatu," kata Nur Kamar.


    Hal senada pun disampaikan Puang Daeng Sibali (70), Ia menuturkan bahwa selama TMMD ada di Kampung Tola, warga merasa senang. Apalagi mereka sedang membangun kampung Tola dari keterisoliran. 


    "Kami siap menyiapkan lahan, apabila seandainya mereka selamanya bersama kami. Dengan adanya mereka disini kampung tola ramai. Selain itu, kami sudah menyatu seperti keluarga, makan bersama dan bekerja bersama. Terus terang apabila mereka selesai masa tugasnya ada perasaan sedih," kata Daeng Sibali. 


    Sementara itu Dandim 1415/Kepulauan Selayar sebagai Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, mengatakan bahwa selama kegiatan TMMD, warga sudah terlanjur menyatu dan berbaur, sehingga sudah terbangun rasa emosional yang kuat. 


    Apa yang mereka (warga Tola, red) katakan itu adalah sesuatu yang wajar dan manusiawi. Mereka merasa berat hati jika ditinggalkan karena kurang lebih satu bulan ini memang sudah terjalin hubungan kekeluargaan yang sangat erat, ujar Letkol Kav. Adi priatna. (TMC). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru