MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Berani, Warga Bitombang Cegat Dandim 1415/Selayar Saat Pulang Dari Lokasi TMMD
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Berani, Warga Bitombang Cegat Dandim 1415/Selayar Saat Pulang Dari Lokasi TMMD

    Minggu, 20 Juni 2021, 01:17 WIB Last Updated 2021-06-19T17:17:15Z


    MEDIA SELAYAR.
    Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kabupaten Kepulauan Selayar kaget karena tiba-tiba dicegat warga saat melintas di Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu.


    Menurut keterangan Pasi Ops Satgas TMMD ke-111 Kodim 1415/ Kepulauan Selayar Kapten Arm. Husain Djafar, yang turut mendampingi Dandim 1415 Kepulauan Selayar mengatakan bahwa kejadiannya sekitar pukul 17.30 Wita.


    “Kami perjalanan pulang dari lokasi TMMD, pas ketika masuk di belokan Lingkungan Bitombang, motor pak Dandim kehabisan bensin. Tiba-tiba ada dua pria warga setempat mencegat rombongan kami yang berjumlah sekitar 20 orang", tutur Kapten Arm. Husain Djafar, di Makodim, pada Sabtu (19/6).


    Sontak kami pun kaget, namun ketika ditanya, pria tersebut hanya melempar senyum, lanjut Husain. 


    Setelah kami berhenti, kata Husain, kedua orang yang mencegat itu kemudian mengarahkan Dansatgas bersama rombongan masuk ke sebuah warung. 


    Tampak dalam warung tersebut sudah terdapat puluhan wanita parubaya menunggu menyiapkan jamuan untuk tim Satgas TMMD yang sudah disiapkan sebelumnya.


    “Jadi ini hanyalah sebuah skenario dari warga Lingkungan Bitombang sebagai luapan rasa kegembirannya karena Satgas TMMD sudah membukakan jalan menuju Dusun Tola yang sudah puluhan tahun terisolir. Kami dijamu berupa mi ayam dan ketupat,” terang Kapten Arm. Husain Djafar.


    Seperti diberitakan sebelumnya bahwa salah satu giat TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar adalah pembukaan rintisan jalan sepanjang 3.276 meter x 4 meter yang menghubungkan Lingkungan Bitombang ke Dusun Tola. Ditambah sasaran fisik lainnya berupa pembuatan Duecker 9 unit, pembangunan jembatan 1 unit ukuran 6 meter x 7,4 meter, Rehab Mesjid Kampung Tola 1 unit. (TMC)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru