Iklan

Puluhan Peti Mati Berisi Tulang Belulang Manusia Ditemukan Di Bukit Batu Baba

Senin, 01 Maret 2021 | 13:15 WIB Last Updated 2021-03-01T05:47:42Z


MEDIA SELAYAR. Puluhan peti mati berisi tengkorak dan tulang belulang manusia, berusia ratusan tahun ditemukan di Pantai Timur Dusun Barang-Barang, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Peti mati yang terbuat dari kayu ini diletakkan di dalam goa, berada diatas bukit batu terjal bernama bukit Batu Baba. Goa ini berada diketinggian 50 meter diatas permukaan laut.


Dari penelusuran Tim Pewarta, pada Sabtu (27/2), menuju goa tempat belasan peti mati ini berada, harus melewati hamparan batu-batu karang yang tinggi menjulang dan bercadas.


Terpantau, dilokasi goa Batu Baba, nampak beberapa peti mati ini masih dalam kondisi utuh, sebagian sudah lapuk dan hancur, selebihnya sudah berserakan diluar goa.


Dari sekian peti mati yang ada, hanya tersisa 2 peti mati yang masih utuh bersama dengan penutupnya.


Peti mati yang diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu ini, memberikan isyarat pernah ada sebuah peradaban manusia yang dulu hidup disekitar lokasi ini.


Seperti pada situs-situs lainnya yang ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, di dalam goa ini, terlihat batu pipih dan bulat, yang dijadikan sebagai altar pemujaan oleh manusia tersebut. 


Pertanyaannya kemudian, siapakah sesungguhnya manusia yang pernah hidup disekitar lokasi tersebut?


Bersambung...


(Tim) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Peti Mati Berisi Tulang Belulang Manusia Ditemukan Di Bukit Batu Baba

Trending Now

Iklan