MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Jadwal Kapal Feri Ke Selayar Tidak Menentu, Siapa Bertanggung Jawab ?
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Jadwal Kapal Feri Ke Selayar Tidak Menentu, Siapa Bertanggung Jawab ?

    Media Selayar
    Jumat, 19 Maret 2021, 07:14 WIB Last Updated 2021-03-19T00:23:52Z


    MEDIA SELAYAR
    . Jadwal kapal feri penyeberangan Pelabuhan Bira Bulukumba ke pelabuhan Pamatata Kepulauan Selayar dan jadwal kapal feri dari pelabuhan Pattumbukang ke wilayah kepulauan Selayar akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan. 


    Bukan apanya, 2 jalur penyeberangan kapal feri ini adalah merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Kepulauan Selayar. 


    Hal yang menjadi sorotan adalah tidak menentunya jadwal keberangkatan kapal dan seringnya kapal feri tidak datang tepat waktu. 


    Belum lagi tidak teraturnya kendaraan diareal pelabuhan dan kotornya lokasi pelabuhan. 


    Padahal pelabuhan Bira dan Pelabuhan Pamatata adalah gerbang utama untuk datang ke Kepulauan Selayar. 


    Seringnya jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal feri tidak tepat waktu kadang membuat pengguna jasa menderita sepanjang hari menunggu dipelabuhan. Baik itu dipelabuhan Pamatata maupun Pelabuhan Bira. 


    Kondisi yang sama juga sering dirasakan oleh penumpang kapal feri ke wilayah kepulauan di pelabuhan Pattumbukang. Padahal diketahui kalau jalur ini adalah jalur pelayaran subsidi. 


    Bayangkan Pak, kami menunggu sejak tadi pagi sampai sore ini belum ada kapal dari Bira, ujar Usman (18/3) seorang warga Selayar yang mau menyeberang ke Bira. 


    Belum lagi jika KMP. Bontoharu yang ukurannya agak besar dan mampu membawa kendaraan banyak harus pindah jalur pelayaran ke Sulawesi Tenggara. 


    Hingga Kamis (18/3) sepertinya belum ada satupun pihak pun yang bisa membuat masyarakat Kepulauan Selayar mendapat pelayanan yang layak di jalur pelayaran Bira - Pamatata. 


    Suara sumbang pun bermunculan di media sosial, diantaranya " salah satu barometer perkembangan pembangunan di Kepulauan Selayar adalah lancarnya jalur penyeberangan kapal feri Pamatata -Bira - Kepulauan Selayar  dan lancarnya jalur penyeberangan ini dipastikan ikut mendongkrak perekonomian orang Selayar" (Tim). 



     

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru