MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Proses Evakuasi Korban Gempa Mamuju Terkendala Alat Berat, Sudah 8 Korban Meninggal Ditemukan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Proses Evakuasi Korban Gempa Mamuju Terkendala Alat Berat, Sudah 8 Korban Meninggal Ditemukan

    Media Selayar
    Jumat, 15 Januari 2021, 12:37 WIB Last Updated 2021-01-15T04:37:32Z


    MEDIA SELAYAR
    . Guncangan Gempa Bumi berkekuatan 6,2 SR adalah merupakan gempa susulan di Sulaesi Barat, tepatnya di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene pada Jumat (15/1) dinihari. 


    Akibat gempa susulan ini sejumlah bangunan dikabarkan runtuh, dan yang terparah adalah kantor Gubernur Sulbar. Sementara itu korban dilaporkan telah ditemukan 8 orang. Pewarta Mamuju juga melaporkan kalau jalan trans Sulawesi yang melalui pantai barat juga terputus akibat jembatan Bolong antara Mamuju dan Majene terputus. 


    Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 di Majene, Provinsi Sulawesi Barat menyebabkan banyak bangunan runtuh, termasuk rumah, kantor, hingga rumah sakit. Tidak sedikit warga yang masih terjebak di bawah reruntuhan itu.


    Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya evakuasi khususnya di Kabupaten Mamuju hingga saat ini masih melakukan upaya pencarian korban. Upaya pencarian korban terkendala tidak adanya alat berat. 


    Dilaporkan juga bahwa bantuan untuk para korban di pengunsian masih belum dilakukan karena masih terkendala transportasi ke arah wilayah tersebut. Pewarta juga melaporkan upaya pencarian masih terus dilakukan dibantu oleh personil Brimob. 


    Sementara itu melalui, Sekda Provinsi Sulbar, Muh. Idris menyampaikan kepada media bahwa koordinasi dengan BMKG masih mengeluarkan peringatan akan adanya gempa susulan yang lebih besar dan pemerintah melalui semua potensi media, mengingatkan siaga dan waspada akan informasi ini. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru