MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar KLM Harapan Jaya Rusak, Saat Ini Hanyut Disebelah Barat Pulau Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    KLM Harapan Jaya Rusak, Saat Ini Hanyut Disebelah Barat Pulau Selayar

    Jumat, 29 Januari 2021, 22:35 WIB Last Updated 2021-01-29T14:35:55Z


    MEDIA SELAYAR
    . Kapal Layar Motor (KLM) Harapan Jaya 06 dikabarkan mengalami patah AS propeler dan truble mesin diperairan Taka Bajangan 2.


    Informasi yang diterima Pewarta, kapal yang memuat air tawar ini, bertolak dari pelabuhan Paotere Makassar, pada hari Rabu pukul 20.00 wita, menuju pulau Sumana, Kabupaten Pangkajene Kepulauan.


    Namun, setelah berlayar beberapa jam, kapal mengalami patah AS propeler dan truble mesin, sehingga salah satu kru kapal menghubungi anggota Polres Kepulauan Selayar untuk minta bantuan tim SAR.


    Posisi kapal saat dilaporkan pertama kali berada pada titik koordinat : S 06°20.00 E 120° 12.00. Jika melihat dari koordinat yang ada, diperkirakan kapal dan awaknya berada kurang lebih 20 mil di barat daya Kota Benteng. 


    Informasi dari sumber yang layak dipercaya, menyebut bahwa jika malam ini dilakukan pencarian maka kurang lebih 2 sampai 3 jam tiba dilokasi yang telah disampaikan.


    Dari pantauan Pewarta di dermaga benteng belum ada aktifitas untuk melakukan pencarian. Hingga saat ini, diperkirakan kapal tersebut masih terombang ambing oleh cuaca yang ekstrim diperairan laut Selayar.


    Sementara itu, Komandan Basarnas Pos Selayar Febrianto, saat dikonfirmasi, Jum'at (29/1) malam, mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk melakukan pencarian, namun tidak ada satu pun nakhoda kapal yang sandar di pelabuhan Benteng yang bersedia untuk keluar.


    "Kami telah berupaya untuk melakukan pencarian, namun tidak ada satu pun nakhoda kapal yang sandar di pelabuhan Benteng yang bersedia untuk keluar. Mereka takut dengan kondisi cuaca diperairan laut sebelah barat Kepulauan Selayar, dimana ombak mencapai 4 meter", kata Febri. 


    Sehingga upaya yang kami lakukan hingga saat ini, tetap memantau keberadaan KLM Harapan Jaya 06, jelasnya. 


    "Hasil pantauan, posisi kapal saat ini berada sekitar 5 mil sebelah barat pulau Gusung, mereka dibawa ombak dan angin kencang kearah timur dengan kecepatan 1 mil/jam", ucap Febri. 


    Adapun data awak KLM Harapan Jaya 06, yakni Samsuddin Iskandar (Nahkoda), Marsel (KKM), dan masing-masing ABK yaitu Puddin, Arman, Toni, Doni, H.Sanuddin, dan Dullah. (Tim) 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru