MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Cuaca Buruk, KLM. Harapan Jaya 06 Bersama 8 Awaknya Berhasil Diselamatkan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Cuaca Buruk, KLM. Harapan Jaya 06 Bersama 8 Awaknya Berhasil Diselamatkan

    Media Selayar
    Sabtu, 30 Januari 2021, 14:47 WIB Last Updated 2021-01-30T06:56:20Z


    MEDIA SELAYAR
    . Sabtu (30/1) siang, KLM Harapan Jaya 06, bersama 8 awaknya yakni Samsuddin Iskandar (Nahkoda), Marsel (KKM), dan masing-masing ABK yaitu Puddin, Arman, Toni, Doni, H.Sanuddin, dan Dullah ditemukan selamat di pantai barat Pulau Selayar. 


    Kapal ini ditemukan nyaris terhempas ke bibir pantai Baloiya, namun kemudian berhasil diselamatkan oleh kapal gae asal Bira, Kabupaten Bulukumba yang melintas diperairan tersebut. Ya, kami lihat ada kain putih didepan berkibar jadi kami datangi, dan langsung kami buang tali dan menarik kapal itu ke pelabuhan Padang, ujar Aji Lolo, nakoda KMN. Berkah Jaya, kepada Pewarta. 


    Ke 8 awak dalam keadaan sehat dan saat ini sudah ditangani Tim SAR Gabungan dari TNI AL, Basarnas dan Satpolair Polda Sulsel. 


    Sementara itu Samsuddin Iskandar, Nakoda KLM. Harapan Jaya 06 kepada Pewarta menceritakan awal kejadian, dimana mereka dalam pelayaran dari pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Sumanga" Kepulauan Pangkep. Namun kurang dari 20 mil tiba di pulau Sumange:, mesin mereka tiba-tiba macet pada as gear box maju.


    Pas rusak gear box, kebetulan juga cuaca buruk, jadinya kita tidak bisa kerja dan hanya bisa pasrah terombang-ambing dilaut dengan cuaca buruk selama 2 hari dua malam, jelas, Samsuddin. 


    Alhamdulillah, kita selamat berkat kuasa Allah SWT, tiba-tiba ada yang datang memberi kita pertolongan menarik ke sini, ujarnya lagi. 


    Sementara itu kepada awak media, Danpos AL, Letda Laut. Siswandoyo menyampaikan bahwa semua dalam keadaan selamat dan saat ini kita akan bantu kapal tersebut untuk perbaikan kerusakan. Selanjutnya akan dipertimbangkan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Makassar. 


    Dalam kesempatan keterangan pers, Danpos AL, didampingi oleh Danpos Basarnas, Febrianto, bersama Tim Satpolair Polda Sulsel Pos Selayar. Andi Rivai. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru