MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Asriady Sulaiman Sebut Alumni PNB PDD Kep. Selayar Miliki Peran Strategis Terhadap Pengembangan Pariwisata
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Asriady Sulaiman Sebut Alumni PNB PDD Kep. Selayar Miliki Peran Strategis Terhadap Pengembangan Pariwisata

    Kamis, 05 November 2020, 17:38 WIB Last Updated 2020-11-05T09:38:14Z


    MEDIA SELAYAR
    . Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar sangat optimistis bahwa alumni Politeknik Negeri Bali PDD Selayar memiliki daya dukung yang kuat dan peran yang sangat strategis terhadap upaya pengembangan Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dengan fokus pengembangan Pariwisata.


    Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si., saat memberikan sambutan pada acara wisuda mahasiswa Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar, di Gedung Semarang Resorts Baloyya, Kecamatan Bontosikuyu, hari ini, Kamis (5/11). 


    Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman mengemukakan Politeknik Negeri Bali PDD Selayar rintisan Akademi Komunitas Negeri Selayar merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang menyelenggarakan wisuda di daerah ini.


    "Kehadiran Alumni Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar di daerah ini memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka upaya pencapaian visi Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2016-2021 yaitu terwujudnya Masyarakatnya Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya", ucapnya. 


    Sementara itu, Koordinator PDD Kepulauan Selayar H. Patta Bone, S.Ip., M.H., mengatakan para mahasiswa dididik pada PDD Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali, selama empat semester termasuk praktek kerja lapangan di dunia usaha/dunia industri selama empat bulan, dibeberapa perusahaan, baik di hotel-hotel, di travel agent, bandar udara dan lembaga lainnya. 


    Namun, menurut H. Patta Bone, di Kepulauan Selayar ketersediaan hotel dan travel yang representatif belum tersedia sesuai kebutuhan, sehingga umumnya mereka melaksanakan praktek kerja lapangan di hotel-hotel berbintang dan travel agent di Makassar. 


    "Sebelum diwisuda mereka telah melakukan ujian kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Bali untuk mendapatkan sertifikat profesi (keahlian) yang dibagi dalam empat kelompok yaitu, house keeping, front office, waiter (FB service) dan tour guiding", kata H. Patta Bone.


    Sehingga yang diwisuda hari ini, bukan hanya ijazah yang diperolehnya, melainkan mereka memperoleh sertifikat profesi sesuai jurusan masing-masing," jelasnya. 


    Sedangkan Direktur Politeknik Negeri Bali Anak Agung Ngurah Bagus Mulawarman,. ST. MT., mengatakan Selayar yang memiliki keindahan alam yang bagus, perlu ditata dan dikelola dengan baik. Pengelolaan destinasi dibutuhkan sumber daya yang handal. Olehnya itu kata dia, adalah kesempatan bagi para wisudawan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah. 


    "Saya berharap para alumni PDD Selayar Politeknik Negeri Bali bisa sukses di masa-masa yang akan datang, dan kedepannya PDD Selayar, bisa berkembang dengan baik dan menjadi tulang punggung dalam rangka menghadirkan sumber daya yang berkualitas serta dapat membantu pembangunan terkhusus di sektor Pariwisata," kata Bagus Mulawarman. 


    Diketahui, sebanyak 74 orang mahasiswa Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwisuda, terdiri dari 38 orang mahasiswa program studi Usaha Perjalanan Wisata Diploma Dua, dan 36 orang program studi Akomodasi Perhotelan Diploma Dua. 


    Turut hadir dalam wisudawan tersebut Sekretaris Daerah Marjani Sultan, Kadis Pariwisata, Kadis Penanaman Modal, Ketua Pengadilan Negeri Selayar, serta para Dosen PDD Selayar dan para orang tua Wisudawan wisudawati. (Tim) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru