Iklan

Hasil Rapid Tes Pedagang Keliling Di Pasilambena Reaktif, 3 Orang Dikarantina di Rujab Kades Garaupa

Media Selayar
Minggu, 28 Juni 2020 | 11:14 WIB Last Updated 2020-06-28T03:14:31Z
Hasil Rapid Tes Pedagang Keliling Di Pasilambena Reaktif, 3 Orang Dikarantina di Rujab Kades Garaupa
Dokumentasi Rapid Tes Massal Di Pelabuhan Pamatata (23/6). 
MEDIA SELAYAR. Diinformasikan ada 3 pedagang keliling dari luar Selayar terpaksa di karantina di rumah jabatan Kades Garaupa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar sejak Sabtu (27/6) karena salah seorang dari mereka hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Selayar, dr. H. Husaini Husain M. Kes saat dikonfirmasi pada Minggu (28/6) membenarkan dan menjawab singkat kalau Tim TGC sudah meluncur untuk menjemput ke tiganya. 

Ketiga pedagang keliling ini berangkat dari pelabuhan Bira pada 22 Juni 2020 lalu dengan kapal fery KMP Balibo dengan tujuan desa Buranga Kec. Pasilambena. Dan sebelum pemberangkatan dilakukan screening pengukuran suhu tubuh oleh tim TGC Puskesmas dengan hasil 36.5. 

Namun setelah menjalani rapaid tes pada (26/6) di PKM Pasilambena, salah seorang diantaranya yang berinisial BDG" terkonfirmasi reaktif. 

Dikonfirmasi melalui telepon (28/6) Camat Pasilambena, Patta Bau S.Sos, menjawab singkat. "Ya betul informasi itu dan kami telah melakukan upaya dengan melakukan koordinasi ke Gugus Kabupaten untuk melakukan penjemputan. 

Camat Pasilambena juga menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan edukasi bersama Danpos Kepolisian agar masyarakat tidak panik dengan hal ini, pungkasnya. 

Ketiga pedagang keliling ini akan dibawa ke Benteng Selayar untuk menjalani swab test dan dikarantina di Benteng. 

Informasi lain yang berhasil di terima Pewarta terkait proses penjemputan ketiga orang ini, pihak kapal feri bersedia mengangkut ke Selayar namun dengan syarat, ketiganya tidak dibiarkan turun dari kendaraan ambulance yang dipakai menjemput. (Tim). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Rapid Tes Pedagang Keliling Di Pasilambena Reaktif, 3 Orang Dikarantina di Rujab Kades Garaupa

Trending Now

Iklan