Iklan

Pelaksanaan Shalat Id Warga Desa Bontona Saluk Kec. Bontomatene Selayar Berlangsung Khidmat

Media Selayar
Minggu, 24 Mei 2020 | 11:25 WIB Last Updated 2020-05-24T08:53:02Z
Pelaksanaan Shalat Id Warga Desa Bontona Saluk Kec. Bontomatene Selayar Berlangsung Khidmat

MEDIA SELAYAR. Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, masyarakat Dusun Lambongan dan Dusun Tanaberu Desa Bontona Saluk Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan di Mesjid Nurul Fatah.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib dalam pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Imam Desa Bontona Saluk Muh. Umar P.

Dari pantauan langsung Pewarta, pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sedianya shalat id akan dilaksanakan di halaman SDN Lambongan, namun karena sekarang sudah memasuki musim hujan, panitia pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri  1441 H, tahun ini pelaksanaannya di alihkan ke Mesjid Nurul Fatah.

Muh. Umar P. yang bertindak sebagai Khatib, membacakan naskah Khotbah Idul Fitri dengan tema "Ramadhan Membangun Manusia Berkualitas" yang ditulis oleh Ketua Forum Silaturrahmi Antar Muballigh Ustadz H.  Syaiful Arif, SH.

Dalam Khotbahnya, Muh. Umar P., menyampaikan bahwa kita patut bersyukur kepada Allah, dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi terbaiknya, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga kondisi di Kepulauan Selayar cukup kondusif untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di lapangan dan atau mesjid.

Namun demikian, kita harus tetap waspada dan menegangkan disiplin untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Karena kondisi ini belum pulih betul.

Jika kita reungkan agak lebih dalam, ternyata di balik kesengsaraan, penderitaan, kerugian, kesusahan dan bahkan kematian yang ditimbulkan oleh covid-19 ini, disadari atau tidak, virus ini lebih mendidik kita untuk menjadi manusia yang jujur, Disiplin, Tertib, Peduli, Kerjasama dan Sabar.

Mengakhiri khotbah singkatnya, Muh. Umar P. mengajak jamaah untuk kembali merenungkan kandungan doa yang terlengkap dan paling sering dibaca oleh umat Islam di seluruh dunia.

"Robighfirlii, Warhamnii, Wajburnii, Warfa'nii, Warzuqnii, Wahdinii, Wa'afinii, Wa'fuannii"

Selanjutnya mengajak jamaah di ajak untuk lebih memperbanyak membaca Doa Nabi Yunus As. "Laa Ilaah Illa Anta Subhaanaka Inniy Kuntu Minadzaalimiin".

Setelah Khatib selesai membacakan Khotbahnya, para jemaah langsung keluar mesjid dan kembali kerumah masing-masing. (Afd).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan Shalat Id Warga Desa Bontona Saluk Kec. Bontomatene Selayar Berlangsung Khidmat

Trending Now

Iklan