Iklan

Ada Yang Positif COVID-19, Ribuan Warga Pulau Kodingareng Akan Di Rapid Test

Media Selayar
Minggu, 17 Mei 2020 | 13:18 WIB Last Updated 2020-05-17T05:20:05Z
Ada Yang Positif COVID-19, Ribuan Warga Pulau Kodingareng Akan Di Rapid Test


MEDIA SELAYAR. Terdeteksi ada 10 warga Pulau Kodingareng terpapar virus corona berdasarakan hasil test swab menyebabkan ribuan warga di pulau ini menjadi prioritas pemeriksaan rapid test massal di kota Makassar.

Di Pulau Kodingareng telah terdeteksi 10 orang positif dari hasil test Swab. “Ini urgent dan harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar hingga satu pulau,” sambung Kadis Kesehatan Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin, Sabtu (16/5). 

Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan COVID19 Kota Makassar mendeteksi ada 10 kasus positif di kecamatan kepulauan Sangkarrang, khususnya di Pulau Kodingareng. Hal itu membuat kecamatan ini menjadi sasaran pertama rapid test massal Kota Makassar.

Untuk Kepulauan Kodingareng sendiri akan disediakan 2.000 alat test rapid. “Kita lakukan secara bertahap. Di setiap kecamatan. Kita liat tingkat urgentnya dulu. Itu yang kita dahulukan,” sebut Naisyah.

Setelah Sangkarrang, dilanjutkan ke lima kecamatan lain Kecamatan Rappocini, Tamalate, Panakukkang, Manggala, dan Ujung Tanah.

Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf saat memimpin rapat evaluasi PSBB di Ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar, Sabtu (16/5/2020), menegaskan bahwa kecepatan deteksi adalah kuncinya.

“Kita harus cepat menangani dan mendeteksi siapa-siapa saja yang positif agar tidak meluas dan cepat ditangani,” ujar Yusran saat memimpin rapat evaluasi. (Mks). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Yang Positif COVID-19, Ribuan Warga Pulau Kodingareng Akan Di Rapid Test

Trending Now

Iklan