MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Dubes RI Untuk Belanda Bertemu Resmi Bupati Kep. Selayar di KBRI Den Haag, Ini Yang Dibahas
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dubes RI Untuk Belanda Bertemu Resmi Bupati Kep. Selayar di KBRI Den Haag, Ini Yang Dibahas

    Media Selayar
    Senin, 24 Februari 2020, 15:20 WIB Last Updated 2020-02-25T02:04:01Z
    MEDIA SELAYAR. Duta Besar Republic Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja newtons menerima resmi kunjungan Bupati Kepulauan Selayar H.M. Basli Ali di Kedubes RI Den Haag, (20/2)

    Dalam kunjungan resmi ini, H.M Basli Ali didampingi oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar DR. Marjani Sultan, M. Si dan Rakhmat Zaenal budayawan Kepulauan Selayar.

    Dalam pertemuan itu, Dutabesar RI untuk Kerajaan Belanda ini menjelaskan peran penting perwakilan RI di luar negeri, yang tidak saja berkaitan dengan hubungan diplomatik dengan satu negara, tapi juga menjadi ujung tombak kerjasama pembangunan dan perdagangan dengan satu negara, tentunya termasuk menghubungkan B to B (business to business) di antara negara itu, terutama investasi yang menjadi prioritas pemerintah pusat.

    Dubes ini berharap bahwa Pemprov ataupun Pemda diseluruh Indonesia bisa memanfaatkan peluang ini, antara lain dengan mengikuti pameran ataupun pertunjukan yang bisa mempromosikan produk ataupun potensi yang dimiliki satu daerah. Dubes senior yang merupakan diplomat karir yang telah bertugas di banyak negara kemudian mencontohkan bagaimana Bali konsisten memanfaatkan peluang itu. Bahkan dijelaskan, saat ini sedang berlangsung pameran yang khusus mengangkat keindahan alam, sejarah dan budaya Bali di Museum Volkenkunde Amsterdam.

    Even seperti ini telah mampu menjaga jumlah kunjungan dari Eropa khususnya Belanda ke Bali, bahkan untuk waktu-waktu tertentu misalnya ada event budaya, jumlah kunjungan selalu meningkat.

    "Beberapa Pemprov dan Pemda sudah memanfaatkan peluang itu. Bahkan untuk beberapa kesempatan, Pemerintah pusat dan KBRI memfasilitasi pelaksanaan event itu, baik untuk berbagai produk ekonomi kreatif, maupun pariwisata dari berbagai daerah", kunci Dubes Puja. (R.2)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru