Iklan

Putri Tumbangkan Petahana Dan Menangkan Perolehan Suara Pilkades Jinato 2019

Media Selayar
Kamis, 05 Desember 2019 | 14:17 WIB Last Updated 2019-12-05T06:17:49Z
MEDIA SELAYAR. Andi Sulistiawati, Cakades nomor urut 2 Pilkades Jinato, Kec. Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, berhasil meraih suara terbanyak sebanyak 475 dalam proses pemungutan suara di desa Jinato, Kamis (5/12).

Sulistiawati yang kerap disapa Bu Putri oleh warga memenangkan suara dan berhasil menumbangkan petahana Abdullah nomor urut 1.

Agus Salim, Koordinator Pemantau Demokrasi FPS yang turun melakukan pantauan di Desa Jinato sejak Rabu (4/12) kepada Pewarta menyatakan salut atas pelaksanaan Pilkades Jinato yang berlangsung aman dan tidak diwarnai kecurangan.

Memang ada beberapa informasi awal yang kami terima namun setelah ditelusuri, kami tidak menemukan apa apa, alias hoaks jelas Agus.

Sementara itu dari pantauan Pewarta, pelaksanaan berlangsung aman dan lancar. Terpantau 2 personil Polres Selayar dan 1 Personil TNI Kodim 1415 melakukan pengamanan di 2 TPS yang menjadi lokasi pemilihan.

Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang merupakan tim pemenangan Putri dalam Pilkades ini terlihat berseri seri setelah tahu calon mereka menang perolehan suara.

Cukup beralasan memang, karena Putri yang merupakan Istri dari Tokoh Muda Masyarakat Takabonerate, H.M Neng, termasuk salah seorang yang banyak membantu masyarakat di wilayah ini.

Jadi wajarlah kalau memang warga menginginkan beliau jadi kepala desa, ujar H. Samad salah seorang tokoh masyarakat Jinato. (Tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putri Tumbangkan Petahana Dan Menangkan Perolehan Suara Pilkades Jinato 2019

Trending Now

Iklan